Beranda Pemerintahan Pemkot Batu Gelar World Clean Up

Pemkot Batu Gelar World Clean Up

59
0
Kerja bakti dalam rangka Batu World Clean Up
Kerja bakti dalam rangka Batu World Clean Up

Batu, Memox.co.id – Pemerintah Kota Batu menggelar kerja bakti massal yang melibatkan staf di lingkungan pemerintah setempat, Minggu (19/9/2020). Kegiatan itu dalam rangka memperingati world clean up.

“Ini wujud Pemerintah Kota Batu dalam mendukung kebersihan lingkungan. Kami mengerahkan perwakilan staf dari masing-masing organisasi pemerintah daerah,” kata Kepala Bagian Humas Setda Kota Batu, Shanti Restuningsasi, melalui rilisnya.

Kerja bhakti itu meliputi membersihkan sampah yang ada di sekitar Balai Among Tani (BAT), kantor kecamatan (Batu, Junrejo dan Bumiaji) serta kantor-kantor yang ada di wilayah Kota Batu. Kegiatan itu dimulai pukul 7 pagi hingga 10.

Terlihat para staf mempersihkan pinggir jalan Panglima Sudirman, Trunojoyo, Diponegoro dan lingkungan perkantoran.

Para staf itu menyapu jalan dan mengumpulkan sampah yang langsung dasukkan ke truk sampah Dinas Kebersihan. “Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai ratusan orang,” katanya.

Harapannya kegiatan bisa menjadi contoh selain memang untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Apalagi, pada masa pandemi seperti sekarang kebersihan lingkungan harus menjadi prioritas.

Pada kegiatan ini, peserta tetap memprioritaskan protokol kesehatan. Wajib memakai masker hingga jaga jarak termasuk tetap cuci tangan usai kegiatan.

Terlihat kegiatan itu dipimpin oleh para kepala dinas, kepala bagian dan kepala bidang/seksi di lingkungan Pemkot Batu. (jun)