Beranda Pemerintahan Pedagang Pasar Pakisaji Patuhi Protokol Kesehatan

Pedagang Pasar Pakisaji Patuhi Protokol Kesehatan

53
0
Hj.kalimah pedagang sembako dipasar Pakisaji

Malang, Memox.co.id – Di saat berlakunya new normal sejak awal Juni hingga saat ini, aktifitas di Pasar Pakisaji belum kembali stabil. Keadaan pasar masih sepi. “Dulu sebelum ada covid-19 sehari bisa dapat 2-3 juta tapi sekarang dapatnya paling cuman 250-300 ribu,” ungkap pedagang sembako Hj. Kalimah, Sabtu (28/6).


Hal itu membuat pedagang menjadi kelabakan. Pasalnya penurunan penjualan yang terlalu signifikan, membuat pedagang di pasar menjadi lebih sulit lagi memutar modal untuk berjualan. “Gini-gini jualan jadi seadannya gak bisa yang aneh – aneh, uang e yo gak bisa muter,” ujarnya.

Posko satgas UPPD pasar pakisaji

Pengamatan di lapangan, hampir 90% yang ada di pasar Pakisaji sudah mematuhi peraturan seperti penggunaan masker, penyediaan tempat cuci tangan di setiap pintu masuk dan keluar pasar. Dari pihak satgas UPPD Pakisaji sendiri rutin melakukan pengecekan dan merealisasikan pasar percontohan yang disosialisasikan oleh pihak Disperindag Kabupaten Malang. Salah satunya dengan pemasangan tirai plastik guna menjadi batas antara pengunjung dan pedagang. “Pemasangan tirai itu seperti pasar percontohan dari pihak Disperindag diharuskan pakai tirai plastik guna membatasi antara pedagang dan pembeli,”ungkap Ismaryono, selaku petugas UPPD di Pasar Pakisaji. (mg-2/ono)