Patroli Skala Besar PPKM Polres Malang, Masih Temukan Pelanggaran Jam Operasional Usaha

83
0
IMBAUAN: AKBP Hendri Umar memberikan imbauan kepada pemilik usaha yang kedapatan masih buka melebihi batas waktu yang ditentukan.

Malang, Memox.co.id – Polres Malang melaksanakan patroli skala besar dalam rangka Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin (11/01/2020) malam.

Dipimpin oleh Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H., pada hari pertama pemberlakuaan PPKM menitikberatkan dengan pemberian imbauan serta tindakan tegas kepada pelaku usaha seperti toko, restauran, cafe dan warkop.

“Selama 2 minggu ini terhitung mulai tanggal 11 sampai 25 Januari 2021 ada pembatasan untuk jam operasional pada malam hari maksimal hingga pukul 19.00 WIB sesuai dengan aturan yang ada,” ungkap Kapolres Malang.

Hasil pantauan di lapangan, masih ditemukan beberapa toko, restauran, cafe dan warkop yang masih beroperasi hingga pukul 19.00 WIB.

Selanjutnya, Kapolres Malang memberikan imbauan kepada pemilik usaha agar segera menutup tempat usahanya sesuai dengan batas waktu seperti yang tertuang dalam Permendagri Nomor 1 Tahun 2021.

“Malam hari ini merupakan hari pertama melaksanakan PPKM sesuai dengan aturan Mendagri dan Gubernur Jawa Timur. Dilaksanakan secara humanis dan jangan sampai menimbulkan komplain di masyarakat,” tukas AKBP Hendri.

Dalam giat ini juga diikuti oleh Wakapolres Malang Kompol Toni Kasmiri, S.H, S.I.K., Kabag Ops Kompol Hegy Renanta, S.T., S.I.K., Kasat Reskrim AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, S.H., S.I.K., Kasat lantas AKP Ady Nugroho, S.H., S.I.K serta PJU Polres Malang lainnya. (fik)