Aksi Heroik Kanit Laka Polres Batu, Panjat Ruko Selamatkan Korban Kesetrum Listrik

41
0
AKSI: Kanit Laka Polres Batu Aiptu Trimo saat melakukan penolong korban tersengat aliran listrik.

Kota Batu, Memox.co.id – Aksi penyelamatan dilakukan Kanit Laka Polres Batu, Aiptu Trimo terhadap dua warga yang tersengat aliran listrik, Selasa (12/01/2021).

Dengan heroik Aiptu Trimo langsung naik ke lantai dua Ruko untuk memberikan pertolongan. Aksinya ini sempat mendapat pujian dari warga masyarakat yang melihat langsung.

Dari informasi yang didapat, korban bernama Suradi (53) warga Jalan Wukir, RT.04, RW.02, Kelurahan Temas, dimintai tolong oleh pemilik ruko Usman Ali Thalib (56) warga Jalan Kelud, No.11, RT.02, RW.11, Kelurahan Sisir untuk membenahi atap saluran air yang bocor.

Saat sedang memperbaiki, pria paruh baya tersebut terjatuh akibat tanpa sengaja menyenggol kabel listrik. Korbanpun langsung terpelanting ke tembok atas plafon. Melihat kejadian tersebut pemilik ruko berniat ingin menolong korban namun ikut terjatuh juga.

EVAKUASI: Kedua korban langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu.

Nyawa keduanya selamat ketika anggota Polres Batu yang sedang melaksanakan patroli langsung menuju tempat kejadian.

Aiptu Trimo langsung melakukan pertolongan terhadap dua warga yang masih dalam posisi lemas bertumpu pada asbes yang jebol.

Saat dikonfirmasi Aiptu Trimo mengatakan, kalau kedua korban berhasil selamat dan telah dirawat di RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu. “Kebetulan saat dapat informasi, kami sedang melakukan patroli,” ungkapnya.

“Saat melaksanakan penyelamatan saya sedikit mengalami kesulitan karena tubuh korban sudah jatuh kebawah karena berpijak pada asbes, karena tidak kuat menahan berat tubuhnya. Alhamdulilah, dengan perjuangan yang tak kenal lelah, akhirnya kami dapat menyelamatkan keduanya,” ujar mantan Baur SIM Polres Batu ini. (fik)