Anggota Koramil 0818/29 Dau Bersama Dinas Bina Marga Singkirkan Material Tanah Longsor di Desa Kucur

18
0
BERSIHKAN: Anggota Koramil 29 Dau bersama Dinas Bina Marga dan warga membersihkan material tanah longsor.

Malang, Memox.co.id – Anggota Koramil 0818/29 Dau bersama instansi terkait melaksanakan pembersihan material tanah longsor yang menutupi jalan Petung Sewu menuju Desa Kucur Kecamatan Dau Kabupaten Malang, Kamis (14/01/2021)

Terjadi musibah tersebut akibat tingginya intensitas hujan saat ini membuat daerah perbukitan dan pegunungan kerap terjadi bencana alam, di tambah kurangnya pepohonan dan banyaknya bangunan membuat daerah tersehut rawan akan bencana alam.

Mengetahui adanya bencana alam yang terjadi di wilayahnya, Babinsa Koramil 29 Dau Serda Pendi bersama warga dang aparat desa dam dibantau dari peesonel Bina Marga Kabupaten Malang melaksanakan pembersihan material yang ada dengan alat seadanya.

Nampak Babinsa dan warga lainnya bersemangat bergotong royong membersihkan material tanah dan pepohonan yang menutup jalan raya akibat tanah longsor.

Serda Pendi mengatakan, bahwa bencana alam ini kerap terjadi di daerahnya bila musim hujan, dia menambahkan bahwa dirinya akan berkordinasi bersama aparat desa untuk melaksankan program penghijauan di wilayahnya.

“Kami akan segera berkordinasikan kepada warga dan aparat desa agar segera melaksanakan program penghijauan di wilayah binaannya seperti penanaman pohon di sektar jalan,” ujarnya.(fik)