Museum Brawijaya Malang, Saksi Kuatnya Ikatan Batin Leting Bintara Milsuk 89 TNI AD

  • Bagikan
FOTO BERSAMA: Mayor Inf Tohir selaku panitia reuni bersama dengan rekan seangkatan Bintara Milsuk 89 TNI AD.

Tasyakuran 32 Tahun Pengabdian “Mapan”Bintara Milsuk 89 TNI AD

Kota Malang,Memox.co.id– Sebagai prajurit TNI AD diangkat dalam waktu yang sama. Memiliki ikatan batiniah yang kuat untuk mengakui persamaan sebagai abdi negara yang cinta akan NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Musium Brawijaya Kota Malang sebagai saksi betapa kuatnya ikatan batin Leting Bintara Milsuk 89 TNI AD dengan menggelar tasyakuran 32 tahun masa dinas di bertempat di kawasan Museum Brawijaya, Kota Malang, Kamis sore(25/11/21).

Perlu diketahui tanggal 25 November 1989 adalah awal bagi generasi ini mengabdikan diri sebagai prajurit di organisasi Angkatan Darat. Dalam lingkungan keprajuritan, ada semacam tradisi batiniah untuk mengakui persamaan diantara generasi prajurit yang diangkat dalam waktu yang sama.

TUMPENG: Acara tasyakuran seangkatan Bintara Milsuk 89 TNI AD dilaksanakan secara sederhana dengan pemotongan tumpeng

Adanya pengakuan kesamaan ini maka seringkali diadakan kegiatan reuni untuk menjaga ikatan batin seangkatan para personel TNI ini. Tahun 2021 ini angkatan Bintara Milsuk ’89 telah aktif berdinas selama 32 tahun. Sudah barang tentu suka duka menjalani kedinasan telah banyak dialami oleh angkatan dengan jargon “Mapan” ini.

Bagi kami rentang waktu mengabdikan diri di lingkungan Angkatan Darat hingga lebih dari tiga dekade merupakan kebanggaan tersendiri, “ungkap Mayor Inf Tohir selaku panitia reuni.

Dengan tetap mengedepankan Prokes Covid-19 selama kegiatan, mantan Kapenrem 083/Bdj ini menegaskan, dinamika tugas yang kami emban dilingkungan kerja masing-masing bisa menjadi catatan perjalanan kami sejak awal dilantik sampai saat ini.

GUYUB : Leting Bintara Milsuk 89 TNI AD terlihat begitu guyub pada acara

Dipilihnya Museum Brawijaya sebagai lokasi acara reuni seakan selaras untuk memberikan gambaran betapa panjang waktu yang telah dilalui. Kemasan acara sederhana tidak mengurangi khidmatnya suasana. Gimana tidak, kita yg rata rata sudah yang usia kepala 50 thn ke atas masih eksis dan bisa guyub rukun, masa yg tidak sebentar, bisa hadir 40 orang lebih di satu tempat

Bahkan secara kedinasan sudah banyak kesuksesan. Diantaranya rekan kita sudah berpangkat Kolonel. yaitu bapak Kolonel chk Agus Husin , SH.,MH hakim Militer tinggi DILMILTI III SBY. Semoga acara dan momen ini bisa menambah tali silaturrahmi kita semuaua.Salam sehat, Guyup rukun. Mapan 89,” ungkapnya.(fik)

  • Bagikan