Melalui TMMD TNI Mewujudkan Ketahanan Wilayah

13
0
Bupati didampingi Wabup dan anggota Forkompimda dalam Giat Penutupan TMMD (sam)

Bondowoso, Memox.co.id – Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin menutup serangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Pendapa, Rabu (31/3/2021).

Dalam sambutannya, Kyai Salwa, sapaannya, mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat bagi masyarakat Bondowoso.

“Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan ketahanan di Bumi Kironggo. Kami atas nama pribadi dan Pemkab bersyukur atas pengabdian TNI melalui kegiatan TMMD,“ kata orang nomor 1 di Kabupaten Bondowoso ini.

Terima kasih kepada semua unsur terkait, lanjutnya, dalam menyukseskan kegiatan TMMD ini. Sehingga masyarakat Bondowoso khususnya Desa Klekean dan Penang dapat merasakan manfaatnya.

Mantan Wakil Bupati di era pemerintahan Drs. H. Amin Said Husni menjelaskan, kegiatan TMMD yang telah dilaksanakan oleh Kodim 0822 yang bekerjasama dengan Pemkab Bondowoso itu merupakan perwujudan bakti TNI untuk mewujudkan percepatan pembangunan bersama pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD merupakan bentuk komitmen TNI dengan Pemerintah Daerah dalam ikut serta membangun Bondowoso hususnya, Indonesia umunya, demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Dandim Letkol Widi Widayat menyampaikan terima kasih pada Pemkab dan Masyarakat Bondowoso, karena telah bersedia bekerjasama dalam menyuskseskan TMMD ke 110.

“Kami berterima kasih kepada Pemkab dan Warga Bondowoso yang telah berpartisipasi menyukseskan TMMD. Semoga sumbangsih kami menjadi warga Bondowoso sejahtera,” kata Widi.

TMMD telah dilaksanakan sejak 2 Maret lalu di dua desa yang sangat terisolir. Desa Penang dan Desa Klekean Kecamatan Botolinggo. Diantara kegiatannya membangun puluhan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

TMMD ke-110 bersinergi dengan sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Diantaranya DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), Perkim, Dinas PUPR, Dinkes dan beberapa OPD terkait. (sam/mzm)