Mahfud MD Berjanji, Bebaskan Hutang Petani dan Nelayan Jika Jadi Wakil Presiden

Mahfud MD Berjanji, Bebaskan Hutang Petani dan Nelayan Jika Jadi Wakil Presiden
Cawapres nomor urut 3 Prof. Mahfud MD. (foto: nif)

MEMOX.CO.ID – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Prof. Mahfud MD berjanji, jika Ganjar Mahfud terpilih jadi Presiden, petani yang memiliki hutang kepada negara akan dibebaskan.

Janji tersebut ia sampaikan saat berkunjung ke Kabupaten Malang dalam acara Tabrak Prof yang berlokasi di aula Bonderland Waterpark Dusun Bunder, Desa Genengan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Rabu (7/2/2024) siang.

“Saya berjanji di Malang, hari ini tanggal 7 Februari 2024. Petani dan nelayan yang punya hutang kepada negara akan dibebaskan,” katanya.

Hal ini lanjut Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo ini dilakukan, demi kesejahteraan rakyat dan demi negara agraris.

Mahfud MD menambahkan, dari catatan dirinya, petani dan nelayan yang memiliki hutang kepada negara kurang lebih Rp 687 miliar. Maka dari itu, ia akan bebaskan itu semua.

Mahfud menambahkan, jangan tanya dapat dari mana uangnya, ia mengaku uang negara saat ini sangat banyak. Namun, selama ini uang negara itu kebanyakan dikorupsi.

“Kita babat korupsi, lalu kumpulkan uang, bagi kepada nelayan, petani, anak muda, disabilitas, anak muda yang perlu lapangan pekerjaan kita berikan, kemudian ibu-ibu yang butuh santunan di desa-desa kita berikan,” ujarnya.