Kombes Pol Buher: Didatangi Kompolnas Spirit Bagi Kami untuk Bertugas dengan Hati Nurani

MEMOX.CO.ID-Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) diketuai H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H. didamping Kombes Pol Joko Purwanto, S.H., S.I.K mendatangi Mapolresta Malang Kota, Rabu (07/02/2024).

Kedatangan tim Kompolnas ke Mapolresta Malang Kota disambut langsung Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto bersama beberapa pejabat utama jajaran Kepolisian Resor Malang Kota.

Dihadapan para awak media Ketua Tim Kompolnas M Dawam menyampaikan kalau kedatangan dirinya ke Polresta Malang Kota untuk mendengarkan paparan yang disampaikan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto tidak hanya teori akan tetapi praktik langsung.

“Termasuk pola pengamanan Pemilu 2024 serta layanan yang ada di aplikasi Jogo Malang Presisi, apa yang telah dipaparkan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi kami jadikan catatan tersendiri khususnya telah mempekerjakan masyarakat penyandang disabilitas dilingkungan Polri,” ujarnya.

Adapun keempat penyandang disabilitas tersebut telah resmi menjadi staf di Polresta Malang Kota sejak 4 Maret 2022. Mereka bekerja sesuai ilmu dan kompetensinya masing-masing. Keempat penyandang disabilitas yakni Rara Lingga Mardiani dan Fany Akbar bertugas di Bagian Humas, Ni Putu Ayu Nouvalyta Endrajaya di Bagian Perencanaan (Bagren), sementara Fatrullah Budi mendapat tugas di Pelayanan SKCK Sat Intelkam.

Mendapat kunjungan tim Kompolnas Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto menuturkan, ucapkan terima kasih telah mengunjungi Polresta Malang Kota, apa yang telah disampaikan tim Kompolnas termasuk kritikan akan kami jadikan motivasi untuk melaksanakan tugas lebih baik lagi,” ujarnya.

Tidak lupa pria berwajah tampan ini menegaskan, kedatangan tim Kompolnas yang diketui M Dawam
merupakan kontribusi positif bagi seluruh anggota Polresta Malang Kota.

Serta paling utama memberikan spirit bagi kami kepolisian di Malang Kota ini untuk bisa bekerja dengan hati nurani guna menuju Polri yang Presisi,” ungkap Buher panggilan akrab Akpol Angkatan 2000 ini. (fik).