Beranda TRIDARMA EKAKARMA Kunjungi Posko Satgas NU, Danrem 083/Bdj Apresiasi Relawan NU Peduli Covid-19 Malang...

Kunjungi Posko Satgas NU, Danrem 083/Bdj Apresiasi Relawan NU Peduli Covid-19 Malang Raya

20
0

Kota Malang, Memox.co.id – Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin melaksanakan kunjungan silaturahmi sekaligus melihat secara langsung Posko Satgas NU Malang Raya, Rabu (10/06/2020).

Kedatangan Danrem 083/Bdj disambut langsung oleh Ketua PCNU Kota Malang KH Isroqunnajah, Ketua Satgas Covid-19 PCNU Kabupaten Malang Rurid dan Ketua Satgas Covid-19 PCNU Kota Malang dr Syifa SpPD KGEH.

Dalam kunjungannya tersebut Danrem 083/Bdj memberikan apresiasi kepada relawan Satgas NU. Ia juga mengajak para relawan untuk berkomitmen bersama-sama menangani kesulitan masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19.

“Ini merupakan bentuk perwujudan kepedulian kita sebagai umaro bersama para relawan yang tergabung dalam satgas peduli PCNU akan pentingnya kolaborasi semua pihak untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19,” ujar Danrem 083/Bdj

Danrem berharap agar Satgas NU melaksanakan edukasi dan verifikasi protokol kesehatan di Pesantren dan Masjid sehingga umat mampu beradaptasi dengan tatanan hidup baru.

“Sekali lagi saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para  relawan, semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi masyarakat dan mari kita bersama-sama mentaati protokol kesehatan untuk memutus penyebaran pendemi ini,” terang Kolonel Inf Zainuddin.

Sementara itu, Ketua PCNU Kota Malang KH Isroqunnajah menyampaikan bahwa, pihaknya telah melaksanakan protokol-protokol Covid-19 di lembaga-lembaga NU, baik di tingkat wilayah maupun cabang.

Termasuk  kantor-kantor NU, Klinik-klinik, lembaga pendidikan dan masjid-masjid yang berafiliasi dengan NU  dengan  menerapkan standar SOP protokol kesehatan yang sangat ketat. “Selain hal itu kita juga melakukan  standarisasi dalam  pengadaan acara besar di lingkungan NU, kemudian juga menerapkan standarisasi  evakuasi untuk posko-posko yang ada di PCNU,” tukasnya. (fik)