Beranda TRIBRATA Kapolresta Malang Kota Resmikan Pesantren Tangguh di Ponpes Al-Hikam Milik Alm KH...

Kapolresta Malang Kota Resmikan Pesantren Tangguh di Ponpes Al-Hikam Milik Alm KH Hasyim Muzadi

26
0

Kapolresta Malang Kota Resmikan 2  Kampung Tangguh dan 2 Pesantren Tangguh Semeru

Kota Malang,Memox.co.id – Keperdulian Polri dalam penanganan Covid-19 diperlihatkan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.sos,S.I.K.MH dengan meresmikan 2 Kampung Tangguh dan 2 Pesantren Tangguh Semeru dalam satu hari  Rabu (10/06/2020).

Dalam peresmian 2 Kampung Tangguh dan Pesantren Tangguh Semeru Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus bersama  Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson dan Sekda Pemkot Malang Wasto.

BILIK: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus bersama Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy saat memasuki bilik sterilisasi Covid-19 yang ada di Ponpes Al-hikam.

Pesantren Tangguh Semeru yang diresmikan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus adalah Pesantren mahasiswa Al Hikam yang merupakan milik alm KH Hasyim Muzadi yang terletak di JL Cengger Ayam serta Pesantren Tangguh Semeru Ponpes Sabilurrosyad.

Pada hari yang sama Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus juga meresmikan 2 Kampung Tangguh yang ada di Kelurahan Jodipan dan Penanggungan hingga kita Malang Kota memiliki 71 Kampung Tangguh.

Disaat meresmikan Pesantren Tangguh Semeru yang ada di Ponpes Mahasiswa Al Hikam Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus disambut langsung KH. Drs. Moh. Nafi’ pengasuh Pesma Al-Hikam Malang.

Disela sela kegiatan tersebut Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus mengatakan,sekitar 3 tahun yang lalu kami ikut memberangkatkan jenazah alm KH Hasyim Muzadi sampai ke bandara untuk dimakamkan di halaman masjid Al Hikam Depok.

“Begitu banyak santri ponpes ini ikut mengantarkan.Kami juga memonitor pada saat alm  masih dalam perawatan di Lavalete termasuk saat di kunjungi oleh bapak presiden RI Joko Widodo,” ingatnya.

Sehubungan dengan protokol kesehatan di Pesantren Tangguh Semeru di Ponpes Al-hikam Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus menyampaikan,kami menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas kesiapan yang sudah dilakukan oleh pondok pesantren Al Hikam.

BANTUAN: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus saat memberikan bantuan kepada Ponpes Sabilurrosyad.

“Kami percaya nantinya Ponpes ini bisa menjadi contoh bagi Ponpes lainnya yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan begitu ketat, baik pada saat  penerimaan santri dan santriwatinya,” terangnya.

Dalam giat peresmian Pesantren Tangguh Semeru  Polresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus memberikan bantuan berupa 500 kg beras,6 box mie instan, 100 buah masker,Face shield 15 biji termasuk sepatu boot 2 pasang, baju hazmat 15 biji dan Handscone 4 box.(fik)