Beranda TRIDARMA EKAKARMA Korem 083/BDJ dan Pemkab Malang Ambil Sikap Dalam Penanganan Covid-19

Korem 083/BDJ dan Pemkab Malang Ambil Sikap Dalam Penanganan Covid-19

12
0

Malang,Memox.co.id -Danrem 083/BDJ (Baladika Jaya) Kol Inf Zainuddin dampingi Bupati Drs. H.M. Sanusi, M.M., meninjau lapangan Sidodadi Kecamatan Lawang Kabupaten Malang guna persiapan tempat isolasi penanganan Corona Virus Disease  2019 (Covid-19) ,Kamis (19/03/2020).

Giat peninjauan ini dalam rangka untuk menyediakan tempat isolasi untuk persiapan penanganan virus corona khusus pasien yang terindikasi  terkena virus corona.

Bupati Drs. H.M. Sanusi, M.M., mengatakan, bila penyebaran virus corona mulai menyebar, maka jajarannya sudah siap, dan segala sesuatunya juga harus sudah disiapkan yang paling utama  ruang isolasi jadi isolasi sudah dibentuk oleh tim pengamanan penyebaran virus  corona.

TINJAU: Danrem 083/BDJ Kol inf Zainuddin bersama Bupati Malang Sanusi dan Forpimda Kabupaten Malang saat tinjau lokasi persiapan tempat isolasi penanganan virus corona

Termasuk menyiapkan ambulans khusus infeksi. Artinya, ambulan ini siaga  24 jam untuk menjemput pasien yang terindikasi  terkena virus corona. Kita siapkan satu untuk penjemputan, adapun kita berharap di Kabupaten Malang tak ada tapi kita sedia payung sebelum hujan,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Danrem 083/BDJ Kol inf Zainuddin, jika memang ada yang terjangkit virus corona kami gabungan dari TNI – Polri serta Pemkab Malang siap untuk menangani serta memfasilitasi selama dalam pengobatan dan masa karantina terlebih endemi ini sudah menjadi permasalahan Nasional bahkan Dunia.

“TNI AD khususnya Korem 083/BDJ akan selalu siap dan mendukung pemerintah daerah terlebih itu untuk kepentingan Rakyat,”ungkap Kol inf Zainuddin.(fik)