Koramil 0818/34 Kromengan bersama Muspika Gelar Patroli Tertib Masker

61
0
PERINGATAN: Anggota Koramil 0818/34 Kromengan bersama Muspika saat memberikan peringatan kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Malang, Memox.co.id – Koramil 0818-34/Kromengan bersama Muspika melaksanakan kegiatan patroli masker dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Kromengan, Senin (28/12/2020).

Perlu diketahui selama peringatan Hari Natal dan menjelang Tahun Baru 2021, berbagai wilayah Malang Raya khususnya di wilayah Kecamatan Kromengan telah diperketat kegiatan patroli Disiplin Protokol Kesehatan.

Hal ini dikarenakan melonjaknya warga yang dari luar Malang yang ingin bersilaturahmi kepada keluarga yang ada di wilayah Kromengan untuk merayakan Hari Natal dan Tahun Baru. Hal ini karena wilayah Kromengan tepatnya di Desa Peniwen masyarakatnya mayoritas beragama Nasrani.

Seperti yang dikatakan Batih Tuud Koramil 0818/34 Kromengan Pelda Jainuri, kegiatan ini akan dilaksanakan secara terus menerus dan terjadwal selama pandemi Covid-19 dengan selalu berkordinasi dan bekerjasama dengan Polsek, Kecamatan dan intansi lainnya untuk mendukung kegiatan tersebuat bisa berjalan dengan lancar dan tertib.

“Ternyata masih banyak warga yang kurang disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas keluar rumah, yang sering dilanggar oleh warga adalah tidak memakai masker jika beraktifitas di luar rumah,” tutur Pelda Jainuri. (fik)