Program Jumat Bersih, Koramil 0818/16 Sumawe Gelar Karya Bakti Antisipasi Musim Hujan

49
0
JUMAT BERSIH: Babinsa Koramil 0818/16 Sumawe Desa Tambakrejo Sertu Sunarto bersama warga masyarakat saat melaksanakan Jumat Bersih.
JUMAT BERSIH: Babinsa Koramil 0818/16 Sumawe Desa Tambakrejo Sertu Sunarto bersama warga masyarakat saat melaksanakan Jumat Bersih.

Malang, Memox.co.id – Babinsa Koramil 0818/16 Sumawe (Sumbermanjing Wetan) Desa Tambakrejo Sertu Sunarto melaksanakan Karya Bakti Kodim 0818 Kab Malang-Batu dalam program Jumat Bersih di Dusun Sendangbiru Desa Tambakrejo, Sumawe, Kabupaten Malang, Selasa (01/12/2020)

Saat dikonfirmasi Memox.co.id, Babinsa Koramil 0818/16 Sumawe Desa Tambakrejo Sertu Sunarto mengatakan, pada giat Jumat Bersih sasaran kali ini adalah pembersihan rumput-rumput saluran air yang ada di Dusun Sendangbiru.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengantisipasi musim hujan yang mengakibatkan meluapnya air karena tidak lancarnya saluran air, tampak Babinsa bersama warga dan perangkat desa membaur bekerja sama membersihkan saluran air,” ujarnya.

“Saya senang warga di desa binaan saya sangat rukun dan kompak, setiap ada kegiatan yang tujuannya untuk warga itu sendiri pasti tampak tidak harus di paksa, kesedaran warag sudah muncul dengan sendiri,” ucap Sertu Sunarto

Sementara itu Kasun Sendangbiru bapak Eko mengatakan untuk kegiatan pembersihan ini pihaknya berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa Koramil 0818/16.

“Setelah pembersihan saluran air ini, diharapkan selanjutnya di jaga dan dirawat, jangan sampai tunggu rumput lebat dulu baru di bersihkan,” tutur Eko. (fik)