Beranda TRIDARMA EKAKARMA Koramil 0818/26 Singosari Manfaatkan Program Rutilahu Sebagai Sarana Komsos dengan Masyarakat

Koramil 0818/26 Singosari Manfaatkan Program Rutilahu Sebagai Sarana Komsos dengan Masyarakat

29
0
RENOVASI: Babinsa Koramil 0818/26 Singosari Serma Doni bersama warga saat pengerjaan rumah milik Ibu Ratih.

Malang, Memox.co.id – Babinsa Koramil 0818/26 Singosari  Serma Doni beserta anggota koramil lainnya ikut membantu merenovasi Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) milik warga Ibu Ratih warga Desa Ardimulyo Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jumat (17/07/2020).

Proses renovasi Rutilahu ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI khususnya Babinsa. Karena dalam kegiatan ini, Babinsa memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun solidaritas yang baik antara Babinsa dengan rakyat.

“Hal ini dapat terlaksana berkat kerjasama unsur kepala desa serta warga setempat dalam rangka membantu rakyat melalui program Rutilahu,” ujar Serma Doni.

Sementara Batituud Koramil 0818/26 Singosari, Peltu Budi Setiawan meminta agar tidak melihat dari kesempurnaan bangunan nantinya, namun itulah wujud kepedulian TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya melalui program Rutilahu bersama dengan warga.

Ucapan terima kasih Kepala Desa Ardimulyo Abdul karim, mewakili warga dan tuan rumah merasa terharu dan sangat senang sekali dengan bantuan tenaga dari warga bersama anggota Koramil 0818/26 Singosari yang dapat meringankan beban warganya. (fik)