Koramil 0818/18 Bululawang Pasang Lampu PJU Antisipasi Tindak Kejahatan

41
0
PASANG: Danramil 0818/18 Bululawang Kapten Inf Diding saat berada di lokasi pemasangan lampu penerangan jalan umum

Karya Bakti Pemasangan Lampu Penerang Jalan Koramil 0818/18 Bululawang

Malang, Memox.co.id-Kodim 0818 sebagai Satuan Kewilayahan di Kab Malang-Batu menggelar kegiatan Karya Bakti di akhir tahun 2020 terkait pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang dilaksanakan secara serentak di Koramil jajaran, seperti yang di gelar di wilayah Koramil 0818/18 Bululawang, Jumat (27/11/2020).

Pada kegiatan tersebut Koramil 0818/18 Bululawang di pusatkan di Desa Gading Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. Tujuan utama adanya program ini guna mendukung pemerintah dalam hal melengkapi fasilitas umum di wilayah yang belum tersedia.

Kegiatan Bakti TNI ini merupakan salah satu bentuk Kemanunggalan antara TNI Kodim 0818/ Wilayah Kabupaten Malang-Batu beserta jajarannya kepada Rakyat melalui Program Karya Bakti pemasangan lampu penerangan jalan umum yang akan dipasang di sejumlah titik di wilayah binaan teritorial Koramil 0818/18 Bululawang.

Dengan adanya program Karya Bakti pemasangan lampu jalan diharapkan sangat membantu masyarakat terutama yang tinggal dikawasan pelosok yang masih minim akan sarana lampu penerangan jalan dan di nilai sangat tepat sekali, termasuk untuk mengantisipasi terhadap tidak kejahatan maupun kecelakaan karena minimnya penerangan di wilayah tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Danramil 0818/18 Bululawang Kapten Inf Diding, dengan adanya program Karya Bakti ini di wilayah binaan Koramil 0818/18 Bululawang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan rakyat serta aparat pemerintah yang ada di tingkat Desa.

“Kegiatan Karya Bakti pemasangan lampu penerangan jalan ini di wilayah binaan dengan tujuan jangka panjangnya adalah menumbuhkan jiwa gotong-royong ini lebih kepada upaya melestarikan budaya bangsa dan menjalin Komsos (Komunikasi Sosial) antara TNI, rakyat dan perangkat Desa,” ujarnya.

Ditegaskan juga olehnya, melalui Karya Bakti pemasangan lampu penerangan di lokasi jalan umum ini merupakan wujud nyata kerja sama antara TNI dengan warga dan perangkat Desa setempat yang selalu berjalan dengan baik. “Selain itu juga membantu dalam hal untuk meminimalisir tindakan kriminal dan rawan kecelakaan di lokasi yang kurang penerangan,” terangnya Kapten Inf Diding (fik)