Beranda TRIDARMA EKAKARMA Koramil 0818/12 Bantur Distribusikan Pintu Kamar Mandi di Sasaran Rutilahu

Koramil 0818/12 Bantur Distribusikan Pintu Kamar Mandi di Sasaran Rutilahu

34
0
DISTRIBUSI: Kedatangan material berupa kusen kamar mandi di Koramil 0818/12 Bantur langsung didistribusikan ke sasaran Rutilahu

Malang, Memox.co.id – Dalam rangka pengentasan kemiskinan dan membantu peningkatan taraf hidup masyarakat, TNI dalam hal ini Kodim 0818 memberikan bantuan kepada masyarakat berupa program rutilahu. Program bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tahun 2020 Kodim 0818 sudah sesuai sasran yang dicapai.

Masyarakat kurang mampu terakomodir dalam daftar bedah rumah tersebut. Seperti yang terlihat hari ini telah didistribusikan pintu kamar mandi kesasaran Rutilahu supaya segara bisa dipasang dan segera digunakan.

Tujuan rehabilitasi bagi keluarga kurang mampu, dengan program umah tidak layak huni yang dilakukan tidak hanya berbentuk fisik bangunan rumah saja namun agar dalam masyarakat dapat tumbuh semangat gotong-royong, kebersamaan dan kesetiakawanan sosial yang saat ini sudah mulai luntur.

“Bantuan ini bersifat stimulan sehingga dalam pelaksanaannya adanya partisipasi dari masyarakat, sehingga agar semua pihak yang terlibat dapat saling berkoordinasi sehingga anggaran biaya yang ada dapat terealisasi sebagaimana mestinya,” ujar Danramil 0818/12 Bantur. (fik)