Kodim 0818 Kab Malang-Batu Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

48
0
GELAR: Kodim 0818 Kab Malang-Batu saat menggelar Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan I Tahun 2021.

Upaya Meningkatkan Kemampuan Prajurit Sebagai Fungsi Pembinaan Teritorial

Malang, Memox.co.id – Kodim 0818 Kab Malang-Batu menggelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan I Tahun 2021. Bertempat di Aula Makodim 0818 Kab Malang-Batu, Jumat (05/03/2021)

Kegiatan ini digelar guna meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat. Diikuti oleh para prajurit TNI AD Kodim 0818 Kab Malang-Batu yang dibuka secara langsung oleh Kasdim 0818/Malang-Batu Mayor Arh Djoko Istianto mewakili Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Yusuf Dody Sandra.

Baca Juga : Kodim 0818 Gelar Pemeriksaan Randis di Jajaran Koramil

Dalam sambutannya, Kasdim 0818/Malang-Batu Mayor Arh Djoko Istianto mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, prajurit akan mampu meningkatkan kemampuan kerja. Baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah.

“Jadikan kegiatan ini sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan. Mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja,” ujarnya.

Baca Juga : Personel Kodim 0818/Malang-Batu Jalani Vaksinasi Covid-19, Babinsa Jadi Prioritas

Ditegaskan olehnya, kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD.

“Setelah resmi dibuka, saya berharap seluruh anggota Babinsa para Batih Koramil jajaran Kodim 0818/Malang-Batu dapat dijalankan sesuai petunjuk komando atas serta mempelajari kembali materi-materi Lima Kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial, dan Metode Pembinaan Teritorial,” tegasnya. (fik)