Personel Kodim 0818/Malang-Batu Jalani Vaksinasi Covid-19, Babinsa Jadi Prioritas

42
0
Personel Kodim 0818 Malang-Batu Jalani Vaksinasi Covid-19, Babinsa Prioritas Utama
VAKSIN: Puluhan anggota Kodim 0818/Malang-Batu saat vaksinasi Covid-19 di RST Soepraon, Kota Malang.

Malang, Memox.co.id – Personel Kodim 0818/Malang-Batu mendapat giliran untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 di RST Soepraon, Kota Malang, Selasa (03/03/2021).

Ketua tim vaksinasi RST Soepraon, Letkol Ckm Dr Hendro Sp.THT, menerangkan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan secara bertahap, hal ini karena kapasitas tempat yang harus mematuhi prokes Covid-19.

“Hari ini jajaran Kodim 0818/Malang-Batu yang akan kita vaksin pertama, selanjutnya pada tahap kedua akan kita laksanakan setelah 14 hari berikutnya,” tuturnya

Terkait dengan sarana dan prasarana, Letkol Ckm Dr Hendro mengatakan bahwa pihak RST Soepraon telah menyiapkan semua prasarana yang dibutuhkan untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini.

Dirinya juga menjelaskan kalau pada pelaksanaan vaksinasi kali ini yang diutamakan terlebih dahulu adalah para Babinsa.

“Para Babinsa ini merupakan orang yang sering di lapangan dan berhadapan langsung dengan masyarakat yang pernah terindikasi dan konfirmasi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0818/Malang-Batu, Letkol inf Yusub Dody mengatakan bahwa dalam vaksinasi ini harus dilaksanakan dengan maksimal, agar semua personel Kodim 0818/Malang-Batu bisa di vaksin semua. (fik)