Kini Polres Malang Miliki Klinik Kesehatan Pratama FKTP

51
0
PRASASTI: Penandatanganan prasasti oleh Kapolres Malang AKBP Hendri atas berdirinya gedung Klinik Pratama Polres Malang.

Dalam Upaya Mendukung Program Kapolri Menuju Transformasi SDM Unggul

Malang, Memox.co.id – Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, S.I.K. MH didampingi Kasubbid Dokpol Polda Jatim AKBP Bambang, Sp.F resmikan Gedung Klinik Pratama FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) Polres Malang, Selasa (06/04/2021).

Gedung Klinik Pratama FKTP Polres Malang yang beralamat Jl. Adi Waluyo Kel. Ardirejo, Kec. Kepanjen, Kabupaten Malang, yang dulunya merupakan Rumdin Kasat Lantas Polres Malang.

Dengan tetap menerapkan Prokes, hadir dalam acara peresmian tersebut AKBP Hendri Umar, S.I.K., M.H selaku Kapolres Malang, AKBP Bambang, Sp.F Kasubbid Dokpol Polda Jatim, Kolonel Ckm (Purn) dr. Dwi Bambang Ari Wibowo yang merupakan Direktur RS Wava Husada serta para perwira jajaran kepolisian Polres Malang.

RESMIKAN: Kapolres Malang AKBP Hendri saat meresmikan Gedung Klinik Pratama FKTP.

Dalam sambutannya, Kapolres Malang AKBP Hendri menyampaikan, semoga dengan telah berdirinya gedung Klinik Pratama Dokes Polres Malang dapat meningkatkan kualitas kesehatan anggota Polres Malang.

Baca Juga : Kapolres Malang: Tarik Senpi Anggota yang Bermasalah

“Keberadaan gedung kesehatan ini merupakan transformasi organisasi dalam bentuk meningkatkan SDM Polri dalam bentuk pelayanan kesehatan kepada anggota Polri. Termasuk juga dapat melayani pemeriksaan masyarakat umum,” ujarnya.

MELIHAT: Kapolres Malang AKBP Hendri didampingi Kasubbid Dokpol Polda Jatim, AKBP Bambang dan Direktur RS Wava Husada Kol Ckm (Purn) dr. Dwi Bambang saat melihat kondisi Klinik Pratama FKTP.

AKBP Hendri juga menjelaskan, sebelumnya Klinik Dokes Polres Malang berada diujung jalan. Dimana tempat parkir tidak memadai dan gedung tidak dapat direnovasi, sehingga dipindahkan ke sebelahnya.

“Saya perintahkan kepada seluruh Kapolsek untuk menyampaikan kepada anggota jajaran bahwa kita sudah memiliki Klinik Kesehatan Faskes Tingkat I. Dengan adanya klinik ini saya harap bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,”

“Perlu diketahui saat ini Polri berada pada masa Police 4.0. Dimana untuk mendukung program Kapolri kami merenovasi klinik sebagai transformasi SDM Unggul,” terangnya. (fik)