Ketua DPW PKB Jatim Sebut, Penantang Petahana Khofifah adalah KH Marzuki Mustamar

MEMOX.CO.ID – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim) Abdul Halim Iskandar mengatakan, penantang Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jawa Timur 2024 nanti adalah KH Marzuki Mustamar.

Pernyataan ini disampaikan Abdul Halim saat ditemui di Pringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang dalam Kunjungan Kerja ke Kabupaten Malang, Kamis (4/7/2024) siang.

Abdul Halim mengatakan, disiapkannya mantan Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar, sebagai penantang ibu Khofifah Indar Parawansa, lantaran dirasa bisa dalam penanganan kemiskinan.

“Yang mana ingin memberikan penanganan yang lebih serius utamanya terkait dengan kemiskinan,” katanya.

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilurrosyad Gasek Malang itu dinilai bisa menjadi lawan yang sepadan untuk petahana Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Kemudian, KH Marzuki Mustamar dirasa sosok yang paham lantaran berangkat dari bawah. Selain itu, beliau tidak hanya membangun gimik atau sekedar populer dengan pola-pola yang elitis, tetapi, beliau selalu berfikir, dan kersikap substantif.

“Itulah kiai Marzuki. Beliau menjadi salah satu opsi karena beliau selalu berfikir, dan bersikap substantif,” jelas Abdul Halim yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT).

Cuma, saat disinggung siapakah sosok yang akan mendampingi KH Marzuki Mustamar dalam menantang petahana Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nanti?, ia menyebut itu nanti dulu.

“Nah itu nanti itu nanti,” singkatannya saat ditemui di Pendopo Agung Kabupaten Malang.

Diberitakan sebelumnya, sosok yang digadang-gadang akan mendampingi KH Marzuki Mustamar adalah Arzeti Bilbina, anggota DPR RI dari PKB. Penyataan itu disampaikan Lathifah Shohib saat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Malang di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang.

Namun ia menyebutkan rencana mengusung KH Marzuki Mustamar sebagai Calon Gubernur Jatim itu masih dalam proses penjajakan. Kemudian DPP PKB menginginkan sosok perempuan untuk menjadi Calon Wakil Gubernur Jatim. Salah satu sosok perempuan yang diusulkan menjadi pendamping KH Marzuki Mustamar adalah Arzeti Bilbina, anggota DPR RI dari PKB.

“Karena kan DPP menyampaikan Insyaallah pendamping Kiai Marzuki nanti perempuan. Salah satu yang kami usulkan adalah Mbak Arzeti,” pungkasnya. (nif)