Kasat Lantas Polres Malang Sidak ke KB Samsat, Guna Meminimalisir Komplain Masyarakat

58
0
SIDAK: Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung saat sidak ke KB Samsat Karangploso didampingi Kanit Regident Iptu Gana.

Malang, Memox.co.id – Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah, S.I.K. Sidak (Inspeksi Mendadak) ke KB Samsat Karangploso Malang Utara untuk mengetahui secara langsung kondisi kedisiplinan anggota yang bertugas di unit pelayanan satu atap, Selasa (30/03/2021).

Didampingi Kanit Regident Satlantas Polres Malang Iptu Gana Dhirotsaha, S.I.K., dalam giat Sidak tersebut AKP Agung sebagai Kasat Lantas Polres Malang tidak menginginkan adanya komplain yang disampaikan masyarakat atas pelayanan yang kurang maksimal. Baik secara langsung maupun lewat Medsos (Media Sosial)

ARAHAN: Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung saat memberikan arahan kepada petugas pelayanan publik yang ada di KB Samsat Karangploso.

Disela-sela kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung mengatakan bahwa kedatangannya ke sini untuk melihat secara lebih dekat situasi dan kenyamanan yang ada di KB Samsat Karangploso. Sekaligus juga memberikan arahan kepada anggota yang bertugas untuk selalu ramah dan murah senyum saat melayani masyarakat.

Baca Juga : Kasat Lantas Polres Malang: Kedepankan Sikap Humanis Saat Melayani

“Tidak lupa jaga saya selalu mengingatkan kepada anggota untuk menjaga kebersihan lingkungan kerja dan kesehatan. Apabila ada permasalahan dalam malaksanakan tugas, segeralah koordinasi jangan sampai menjadi konsumsi publik,” ujarnya.

PEMBAGIAN MASKER: Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung saat membagikan masker kepada masyarakat pengendara.

Lanjutnya, dalam fungsi pelayanan publik unsur perlindungan pengayoman dan penegakkan hukum merupakan upaya untuk mewujudkan dan memelihara keteraturan sosia. Agar masyarakat benar-benar merasakan keadilan dalam hal mendapatkan pelayanan.

“Sebagai petugas pelayanan publik seringkali terjadi komplain masyarakat. Oleh karena itu saya berharap seluruh petugas di unit pelayanan publik untuk semaksimal mungkin melayani masyarakat,” harapnya.

Sebelum melakukan Sidak ke KB Samsat Karangploso, Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung melakukan kegiatan Operasi Yustisi Prokes dalam bentuk pembagian masker kepada masyarakat pengendara di depan Pos 9.0 Karangploso. (fik)