Kapolresta Malang Kota: Optimalkan Peran Bhabinkamtibmas Dalam PPKM Skala Mikro

39
0
RAKOR: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leo Simarmata bersama Forpimda Kota Malang saat menggelar rakor terkait PPKM berskala mikro.

Polresta Malang Kota Gelar Rakor Terkait Penerapan PPKM Berskala Mikro

Kota Malang, Memox.co.id – Kepolisian Polresta Malang Kota bersama Forpimda Kota Malang menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) terkait PPKM berskala mikro yang bertempat di Aula Sanika Satyawada Makota Polresta Malang Kota, Sabtu (13/02/2021).

Sejak Pandemi Covid-19 melanda, hingga kini penanggulangan terus dilakukan. Pihak Kepolisian Polresta Malang Kota terus berupaya keras menekan tingginya penularan Covid-19 khususnya di wilayah Malang Kota.

Untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Jatim, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta telah mengeluarkan instruksi dengan kampanye wajib masker yang ditindaklanjuti seluruh kepolisian wilayah Jawa Timur dengan serentak menggelar kampanye wajib masker sejak tanggal 1 hingga 10 Februari 2021.

Rakor yang digelar Polresta Malang Kota pada intinya untuk memperjelas penanganan pasien Covid-19 di tingkat RT-RW seperti kebijakan Presiden RI Joko Widodo. Jika di suatu RT ada yang terkonfirmasi positif, maka hanya daerah RT tersebut yang melakukan pembatasan dan tidak perlu melakukan satu wilayah, dengan mengoptimalkan peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Kalau ada masyarakat tingkat RT yang terindikasi terkena virus Covid-19, peran anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk mengambil langkah cepat dan tepat,” ujar Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.sos, S.I.K.MH.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Walikota Malang Sutiaji, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K., M.H, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, S.E, Wakapolresta Malang Kota AKBP Totok Mulyanto S.I.K, serta seluruh Kapolsek dan Danramil wilayah Malang Kota.(fik)