Kapolresta Malang Kota Bakal Tindak Tegas Pelaku Penimbunan Sembako

51
0
SIDAK: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata saat melaksanakan sidak di Pasar Tradisional Oro-Oro Dowo Kota Malang.
SIDAK: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata saat melaksanakan sidak di Pasar Tradisional Oro-Oro Dowo Kota Malang.

Jelang Nataru 2021, Polresta Malang Kota bersama Diskopindag Sidak Pasar Tradisional

Kota Malang, Memox.co.id – Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Dr. Leonardus Simarmata, S.Sos., S.I.K., M.H. akan menindak tegas para oknum pedagang yang terbukti melakukan penimbunan sembako jelang perayaan Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2021, Kamis (10/12/2020).

Sebagai upaya mengantisipasi adanya kenaikan harga bahan pokok yang dilakukan oknum pedagang. Polresta Malang Kota juga telah membentuk Satgas Pangan bekerja sama dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota dan Perum Bulog Cabang Malang.

Dalam sidak yang dilaksanakan Pasar Tradisional Pasar Klojen dan Pasar Oro-Oro Dowo Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata didampingi Kepala Diskopindag Kota Malang, Wahyu Setianto dan Kepala Perum Bulog Cabang Malang, Supriyono.

HARGA: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata saat menanyakan harga kebutuhan pokok langsung kepada pedagang.
HARGA: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata saat menanyakan harga kebutuhan pokok langsung kepada pedagang.

Saat dikonfirmasi Memox.co.id, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata mengatakan, kegiatan sidak ini menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis agar tidak adanya praktek praktek ilegal oleh oknum pedagang dengan cara menaikkan harga bahan pokok diatas harga normal.

“Tidak hanya itu Kapolri juga memerintahkan seluruh jajaran kepolisian untuk selalu waspada terhadap tindakan-tindakan yang bisa menganggu stabilitas keamanan nasional termasuk antisipasi terhadap serangan terorisme terutama jelang Nataru,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, apa yang dilakukan Polri khususnya pihak kepolisian Polresta Malang Kota untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang merayakan Natal dan menikmati liburan pada pergantian tahun 2021.

Kedatangan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata bersama dengan Kepala Diskopindag Kota Malang, Wahyu Setianto dan Kepala Perum Bulog Cabang Malang, Supriyono disambut antusias para pedagang.

Sambil berkeliling mengecek dan bertanya langsung kepada pedagang. Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata juga menanyakan tentang jumlah stok serta harga kebutuhan pokok. (fik)