Pegawai Positif Corona, Dua OPD Pemkab Blitar Ditutup

87
0
Juru bicara Satgas penanganan Covid-19, Krisna Yekti.
Juru bicara Satgas penanganan Covid-19, Krisna Yekti.

Blitar, Memox.co.id – Dua kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Blitar dilakukan penutupan sementara. Menyusul ada pegawainya yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kedua OPD itu diantaranya Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar di Jalan Raya Srengat dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Blitar yang berlokasi di Jalan Tanjung, Kota Blitar.

Juru bicara Satgas penanganan Covid-19, Krisna Yekti mengatakan, di Kantor Disperindag ada 4 pegawai yang positif terkonfirmasi Covid-19. Sementara di kantor Dishub ada 1 pegawai, namun telah menulari anggota keluarganya.

“Di kedua OPD tersebut dilakukan penutupan. Untuk Dishub ditutup mulai Kamis 10 Desember ini sampai Minggu 13 Desember. Sedangkan Disperindag ditutup sejak Senin 7 Desember lalu sampai Rabu 9 Desember, dan hari ini sudah masuk seperti biasa. Penutupan ini dilakukan untuk general cleaning,” kata Krisna Yekti, Kamis (10/12/2020).

Lebih lanjut Krisna menyampaikan, pihaknya telah melakukan tracing. Namun tracing meluas ke OPD lain. Karena pegawai Disperindag yang positif Covid-19 pegawainya kontak erat dengan ASN dari OPD lain yang terkonfirmasi positif lebih dahulu.

“Salah satu dari mereka diketahui kontak erat pasien konfirmasi positif sebelumnya dari klaster ASN Kabupaten Blitar,” jelasnya.

Sampai saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Blitar mencapai 1.184. Dengan angka kesembuhan 1.028. Sementara pasien positif yang masih diobservasi ada 55 dan yang meninggal mencapai 93 pasien. (jar)