Beranda TRIBRATA Kapolres Malang: Kalau Tidak Menimbulkan Kontraproduktif Silakan Diberitakan

Kapolres Malang: Kalau Tidak Menimbulkan Kontraproduktif Silakan Diberitakan

30
0
RAKOR: Kapolres Malang AKBP Hendri didampingi Kabag Ops AKP Hegy Renanta saat menggelar rakor dan pembinaan Jurnalis Polres Malang.

Rakor dan Pembinaan Jurnalis Bersama Kapolres Malang

Malang,Memox.co.id- Dalam rangka meningkatkan sinergitas rekan media liputan Polres Malang. Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.sos,S.I.K MH gelar Rakor ( Rapat Koordinasi) dan pembinaan jurnalis Polres Malang, Senin (13/07/2020) Dalam kegiatan tersebut Kapolres Malang AKBP Hendri didampingi  Kabag Ops AKP Hegy Renanta ST S.I.K  dan Kasubag Humas Iptu Bagus Wijanarko bertempat diruang Rupatama Mapolres Malang.

Pada rapat tersebut Kapolres Malang AKBP Hendri menyampaikan kalau keberadaan awak media khususnya liputan Polres Malang dan wilayah Kabupaten Malang pada umumnya, sangat banyak membantu terutama terhadap keberhasilan Polres Malang.

HADIR: Puluhan rekan media liputan Polres Malang hadir  dalam kegiatan rakor bersama Kapolres Malang AKBP Hendri

Pada intinya Kapolres Malang AKBP Hendri menginginkan adanya masukan dari awak media baik cetak, elektronik maupun online yang selama ini menjadi mitra kerja Polres Malang. Dari pertemuan kali pertama ini, Kapolres Malang menjawab beberapa pertanyaan dari awak media khususnya mengenai berita berita keberhasilan hingga kinerja Humas Polres Malang yang dinilai rekan media kurang maksimal membackup keberhasilan maupun kegiatan yang gelar Polres Malang.

Sehingga sering rekan media tidak langsung ikut dalam kegiatan yang digelar Polres Malang sebagai contoh Operasi maupun razia yang dipimpin langsung Kapolres Malang maupun perwira lainnya. Kapolres Malang AKBP Hendri berharap dengan adanya pertemuan ini dapat meningkatkan hubungan kekeluargaan, kedepan pertemuan ini tetap akan dilaksanakan, percuma kita melakukan kegiatan tapi tidak dipublikasikan,” ucapnya.

Sehubungan dengan mekanisme pemberitaan yang ada ditingkat Polsek salah satu keluhan dari rekan wartawan dijawab Kapolres Malang AKBP Hendri menjawab  akan kita koordinasi, silakan saya memberikan asal tidak menimbulkan kontraproduktif dikalangan masyarakat. Tidak perlu harus menunggu saya, silakan koordinasi dengan Kasubag Humas dan Kasat Reskrim begitu juga dengan keberhasilan dalam ungkap kasus silakan sampaikan ke rekan wartawan,”terangnya.

Disampaikan juga olehnya, di tengah pandemi Covid-19, kita lebih terpokus kepada penanganan penyebaran Covid-19, termasuk pengamanan jelang Pilkada Kabupaten Malang serta operasi cipta kondisi. “Saya berharap kegiatan yang dilakukan Polres Malang dapat dipublikasikan kepada masyarakat luar, agar apa yang dilakukan jajaran kepolisian Polres Malang dapat diketahui masyarakat luas, termasuk imbaunya pentingnya menjalankan protokol kesehatan jelang transisi new normal life,”harapnya.(fik)