Beranda TRIDARMA EKAKARMA Program Rutilahu Koramil 0818/16 Sumawe Mendapat Respon Positif dari Warga

Program Rutilahu Koramil 0818/16 Sumawe Mendapat Respon Positif dari Warga

50
0
PENGERJAAN: Serda Sampurno, anggota Koramil 0818/16 Sumawe beserta warga bahu-membahu dalam pengerjaan rumah Ibu Sulami.

Malang, Memox.co.id – Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Koramil 0818/16 Sumawe mendapatkan respon positif dari warga masyarakat, apalagi masyarakat penerima bantuan Rutilahu seperti Ibu Sulami (53) warga Dusun Krajan RT05 /RW 01 Desa Druju Kecamatan  Sumbermanjing Wetan, Senin (13/07/2020).

Ibu Sulami menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur saat Babinsa Desa Druju Serda Sampurno datang kerumahnya dan memberitau bahwa dirinya akan mendapatkan  program bantuan renovasi rumah dari  Kodim 0818 Kab. Malang.

Senada dengan itu, Pjs Kepala Desa Druju Bambang Puji juga ikut senang dan berterima kasih kepada  Babinsa Desa Druju, Danramil 16 Sumawe dan Dandim 0818  Kab. Malang yang sudah membantu warganya dalam Program Rutilahu ini. “Semoga rumah  warga yg mendapat bantuan progam ini setelah diperbaiki dapat ditempati dengan nyaman ,aman dan menjadi rumah yang layak huni,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula Komandan Koramil 0818/16 Sumawe Kapten Inf Suwondo mengatakan  Program Rutilahu ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita, terutama bagi warga yang kurang mampu.

“Pada program Rutilahu kali ini Koramil 16 Sumawe di Percaya oleh Kodim 0818 untuk mengerjakan 20 unit rumah yang ditempatkan pada tiga desa yaitu Desa Druju , Argotirto dan Tegalrejo. Saat ini kami masih dalam proses pengerjaan dan pendistribusian bahan bahan bangunan ke lokasi sasaran Rutilahu,” terangnya.

Dengan kondisi geografis Sumawe yang banyak perbukitan menyebabkan akses jalan menuju sasaran Rutilahu tidaklah mudah. Untuk itu Danamil telah memerintahkan kepada para Babinsa untuk selalu berdoa, berhati hati dalam melaksanakan setiap kegiatan dan selalu berkordinasi dengan aparat desa dan masyarakat supaya program Rutilahu tepat sasaran dan dapat berjalan dengan lancar, aman serta selesai sesuai waktu yang ditentukan oleh Komando atas tentunya.

“Sehingga program Rutilahu ini yang kita laksanakan segera bisa dirasakan  manfaatnya oleh masyarakat kita,” pungkasnya. (fik)