Kapolres Malang dan Bupati Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Jembatan Kedung Pendaringan

  • Bagikan
TINJAU: Kapolres Malang AKBP Bagoes bersama Forpimda Kabupaten Malang saat meninjau lokasi bencana alam banjir dan tanah longsor.

Malang, Memox.co.id – Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono HK, S.I.K blusukan bersama Forpimda Kabupaten Malang tinjau lokasi tanah longsor di Jembatan Kedung Pendaringan Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Kamis (25/11/2021).

Didampingi Bupati Malang Sanusi Kapolres Malang AKBP Bagoes bersama Forpimda Kabupaten Malang mendatangi langsung lokasi kejadian tersebut dan mengimbau warga yang rumahnya di bantaran sungai agar selalu berhati-hati dan waspada, bila perlu mengungsi dulu ke tempat yang lebih aman.

Kabupaten Malang secara geografis rentan terjadi bencana alam, belakangan ini curah hujan sangat tinggi khususnya di wilayah Kabupaten Malang. Sehingga hal tersebut membuat rawan terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor.

Selama ini Pemerintah Kabupaten Malang memberikan perhatian kepada daerah-daerah yang rawan terhadap bencana alam. Khususnya bencana banjir dan tanah longsor,ada beberapa faktor terjadinya bencana alam. Selain faktor alam, juga ada faktor kerusakan lingkungan dan banyaknya material sampah dari masyarakat. (fik)

  • Bagikan