Beranda TRIBRATA Kapolres Malang Apresiasi Kesigapan Pesantren Tangguh Miftahul Jannah Cegah Covid-19

Kapolres Malang Apresiasi Kesigapan Pesantren Tangguh Miftahul Jannah Cegah Covid-19

100
0

Malang, Memox.co.id – Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K M.H kunjungi Pesantren Tangguh, Ponpes (Pondok Pesantren) Miftahul Jannah di Desa Genengan Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang, Senin (08/06/2020).

Ponpes Miftahul Jannah merupakan salah satu Ponpes Tangguh Polres Malang yang memiliki tempat isolasi bagi Santri yang sakit dan memiliki gejala Covid-19.

CEK: Kapolres Malang AKBP Hendri saat mengecek ruang isolasi yang ada di Ponpes Miftahul Jannah.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Malang AKBP Hendri didampingi oleh Kasat Intelkam AKP M Syuhada, Kapolsek Pakisaji AKP Triwik serta Danramil Pakisaji Kapten Czi Widagdo.

Rombongan Kapolres Malang setibanya di Ponpes Miftahul Jannah disambut langsung pengasuh Ponpes Miftahul Jannah Pakisaji
Gus Abdullah Mahrus serta petugas dari Puskesmas Pakisaji.

Pada kesempatan itu juga Kapolres Malang AKBP Hendri melakukan pengecekan Asrama Ponpes Miftahul Jannah dan tempat Isolasi bagi Santri yang sakit dan memiliki gejala Covid 19.

Dirangkai dengan pemberian bantuan secara simbolis oleh Kapolres Malang AKBP Hendri kepada pengelola Dapur Umum Covid-19 yang ada di Ponpes Miftahul Jannah serta pengecekan Lumbung Pangan Ponpes Miftahul Jannah.

LUMBUNG PANGAN: Kapolres Malang AKBP Hendri saat mengecek lumbung pangan yang ada di Ponpes Miftahul Jannah.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menyampaikan, jika saat ini di Malang Raya terdapat 100 lebih pasien positif Covid-19, oleh karena itu perlu penerapan protokol kesehatan Covid-19 termasuk di lingkungan Ponpes.

“Saya apresiasi apa yang telah dilakukan Ponpes Miftahul Jannah yang telah menyediakan ruang isolasi bagi Santri yang sakit dan memiliki gejala Covid-19,” ujarnya

Disampaikan juga olehnya, dengan adanya Pesantren Tangguh secara tidak langsung telah melaksanakan pencegahan penyebaran Covid -19. “Seperti melaksanakan pengecekan kesehatan kepada Santri yang baru datang dengan tetap menerapkan phsycal distancing saat pelaksanaan belajar dan solat berjamaah,” ujarnya.

BANTUAN: Kapolres Malang AKBP Hendri saat memberikan bantuan kepada pengelola dapur umum Covid-19 Ponpes Miftahul Jannah.

Kunjungan Kapolres Malang AKBP Hendri bersama rombongan disambut positif oleh pengasuh Ponpes Miftahul Jannah Gus Abdullah Mahrus, dirinya mengatakan kalau kedatangan Kapolres Malang besar pengaruhnya agar para Santri yang ada di Ponpes Miftahul Jannah mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Perlu diketahui Ponpes Miftahul Janah telah menerapkan phsycal distancing dalam pelaksanaan pembelajaran maupun saat melaksanakan solat berjamaah.

“Bagi Santri yang baru datang dilaksanakan pemeriksaan kesehatan serta suhu tubuh, adanya Pesantren Tangguh sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Pesantren,” terangnya. (fik)