Beranda TRIBRATA Kapolres Batu : Jangan Kuatir Terhadap Virus Corona

Kapolres Batu : Jangan Kuatir Terhadap Virus Corona

4
0

Forpimda Kota Batu Gelar Jalan Sehat dan Kampanye Hidup Sehat

Batu, Memox.co.id – Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K. MIK bersama Forpimda Kota Batu menggelar jalan sehat untuk pencegahan virus corona dan kampanye cara mencuci tangan yang benar di halaman Jatim Park 1, Kota Batu, Minggu (8/3/20).

Dalam jalan sehat yang mengusung tema KWB (Kota Wisata Batu) Sehat, tindak lanjut dari program Jatim Sehat tersebut diikuti sekitar 5000 orang dari Kota Batu dan sekitarnya.

Nampak ribuan peserta yang hadir mengikuti dengan antusias bersama para pimpinan daerah yang ada di wilayah Kota Batu seperti Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K. MIK

Mulai dari jalan sehat, senam, dan kampanye cara cuci tangan yang baik dan benar. Selain itu juga disediakan layanan medis dan edukasi tentang hidup sehat secara gratis dari tim medis rumah sakit yang ada di Kota Batu.

Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK dalam sambutannya menjelaskan dan memberikan contoh soal pentingnya menjaga kesehatan. Mengingat saat ini virus corona jadi perhatian seluruh dunia.

‚ÄúDengan adanya event ini menunjukkan Kota Batu itu sehat dan aman. Jadi, tidak perlu khawatir terkait dengan adanya virus corona. Sebab di Kota Batu relatif masih aman,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat dan wisatawan Kota Batu tidak perlu kuatir dan takut terhadap virus Corona jika semua itu sudah dilaksanakan dengan benar. Seperti yang telah dicontohkan seluruh Forkopimda dengan mencuci tangan sebelum aktivitas atau sesudah aktivitas dan selalu menjaga kebersihan.

“Event jalan sehat bertajuk KWB Sehat, Jatim Sehat ini tak hanya dilaksanakan di Kota Batu. Tapi juga serentak di seluruh Provinsi Jatim dan Polda Jatim dengan tujuan utama untuk mengajak semua masyarakat hidup sehat,” terang Kapolres Batu. (fik)