Beranda TRIBRATA Kapolda Jatim: Akan Saya Sampaikan ke Kapolri

Kapolda Jatim: Akan Saya Sampaikan ke Kapolri

51
0
MENGHADAP: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus saat bertemu dengan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr M Fadil

Tim Pemulasaraan Covid-19 Polresta Malang Kota Dapat Apresiasi Kapolda Jatim

Surabaya,Memox.co.id-Tim Satgas Covid-19 Polresta Malang Kota mendapat apresiasi Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran SIK MSi atas tugas kemanusiaanya  pemulasaraan jenazah pasien Covid-19,Kamis (09/07/2020).

Kedatangan tim Satgas Covid-19 Polresta Malang Kota bersama Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.sos,S.I.K MH ke Mapolda Jatim atas undangan Kapolda Jatim Irjen pol Dr Mohammad Fadil Imran S.I.K MSi.

BERBINCANG: Kapolda Jatim Irjen Pol Dr M Fadil saat berbincang dengan anggota yang tergabung dalam tim pemulasaraan jenazah pasien Covid-19 Polresta Malang Kota.

Dalam pertemuan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Dr M  Fadil  menyampaikan, ucapan terima kasih atas dididikasi dan pengabdian anggota Polresta Malang Kota khususnya yang tergabung dalam tim pemulasaraan jenazah pasien
Covid-19.

Kapolda Jatim juga akan menyampaikan kepada bapak Kapolri Jenderal Pol Idham Azis atas apa telah dilakukan tim pemulasaraan jenazah pasien Covid-19 Polresta Malang Kota yang telah mengaharumkan nama baik Polri, khusus masyarakat Malang Raya dan Jawa Timur pada umumnya.

UCAPAN TERIMA KASIH: Kapolda Jatim Irjen Pol Dr M Fadil saat memberikan sesuatu kepada anggota tim pemulasaraan jenazah pasien Covid-19 Polresta Malang Kota

Ditegaskan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr M Fadil,ditengah pandemi Covid-19 tugas Polri tidak hanya memelihara keamanan maupun penegakan hukum. Dalam pemulasaraan jenazah pasien Covid-19 juga merupakan tugas kita.Seperti yang dilaksanakan tim Satgas Covid-19 Polresta Malang Kota ini. “Apa yang telah dilakukan Kompol Sutiono bersama rekan rekan merupakan wujud nyata dari tugas utama Polri yakni sebagai perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat,” jelasnya.

ISTIRAHAT: Kasat Intelkam Kompol Sutiono yang merupakan ketua tim pemulasaraan jenazah pasien Covid-19 Polresta Malang Kota bersama rekannya saat beristirahat

Dalam perbincangan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Dr M Fadil menyebut  satu persatu nama  anggota yang tergabung dalam tim pemulasaraan jenazah pasien Covid-19 Polresta Malang Kota.Serta menanyakan suka duka saat memulasara jenazah pasien Covid-19.

Kapolda Jatim juga merasa bangga karena mereka melakukan tugas atas dasar panggilan hati nurani dengan secara sukarela ingin mengabadikan dirinya untuk  membantu sesama. Tidak hanya itu Kapolda juga sempat terdiam  ketika mengetahui tim pemulasaraan jenazah pasien Covid-19 pernah memakamkan jenazah pasien Covid-19 dalam satu hari delapan jenazah.

PEMAKAMAN: Tim pemulasaraan jenazah pasien Covid-19 Polresta Malang Kota saat melaksanakan tugas kemanusiaan

Diakhir pertemuan  Kapolda Jatim berpesan untuk selalu memperhatikan protokol pemakaman pasien Covid-19 bener bener diperhatikan. Serta akan melakukan yang terbaik apalagi hal yang terburuk menempa anggota yang tergabung dalam tim pemulasaraan jenazah pasien Covid-19.”Karena tugas ini sangat berat mulai dari memandikan, mengkapankan,mengsolatkan hingga proses pemakaman.

Mewakili keluarga besar Polresta Malang Kota, Kombes Pol Dr Leonardus selaku Kapolresta Malang Kota mengucapkan, terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan  Kapolda Jatim Irjen Pol Dr M Fadil yang telah memberikan perhatian yang sangat besar kepada kami. “Apa yang telah diarahkan, akan kami jadikan motivasi untuk melaksanakan tugas lebih baik lagi. Demi meningkatkan kepercayaan dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap mantan Kapolres Mojokerto ini.(fik)