Beranda TRIDARMA EKAKARMA Danrem 083/Bdj Sambut Kedatangan Tim Wasrik Current Audit Itjenad

Danrem 083/Bdj Sambut Kedatangan Tim Wasrik Current Audit Itjenad

48
0
PEMERIKSAAN: Tim Wasrik Current Audit Itjenad mendengarkan keterangan dan informasi program kerja dan anggaran semester I tahun 2020.

Malang, Memox.co.id – Tim Current Audit Inspektorat Jenderal Tentara Nasional Angkatan Darat (Itjenad) yang dipimpin langsung oleh ketua tim Brigjen TNI Heri Kuswanto, S.I.P. didampingi 5 orang anggota lainnya kunjungi Korem 083/Bdj.

Kedatangan Tim Wasrik Current Audit Itjenad disambut oleh Komandan 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti di Ruang Transit Makorem 083/Bdj, Jumat (10/7/2020).

Pada kesempatan tersebut Kolonel Inf Irwan Subekti mengucapkan selamat datang kepada Tim Current Audit Inspektorat Jenderal Tentara Nasional Angkatan Darat (Itjenad) beserta rombongan yang telah datang ke Makorem 083/Bdj dalam rangka kunjungan kerjanya guna melakukan pengawasan dan pemeriksaan pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2020.

“Pengawasan dan pemeriksaan yang akan dilakukan oleh Tim Wasrik Current Audit Itjenad ini merupakan fungsi kontrol dan evaluasi dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran yang telah dilaksanakan pada tahun semester I tahun 2020 ini,” ujar Danrem.

Dandim juga memerintahkan kepada masing-masing satuan Obrik (Obyek Pemeriksaan) agar memberikan keterangan dan informasi yang benar sesuai tugas dan fungsi masing-masing, sehingga dapat diperoleh bahan sebagai evaluasi dan perbaikan dalam pelaksanaan program tahun berjalan.

Ketua Tim Brigjen TNI Heri Kuswanto, S.I.P. juga menyampaikan, Kegiatan Wasrik meliputi Pengawasan, Pemeriksaan dan Program Kerja khususnya yang dilaksanakan pada tahun 2020.

“Pengawasan anggaran yang dilaksanakan, bukanlah bertujuan mencari-cari kelemahan dan kesalahan yang bersifat mengada-ada, akan tetapi untuk kebaikan bersama menuju program anggaran yang akan datang,” jelasnya.

Ditambahkan bahwa tim pemeriksa ini selain menjalankan fungsi kontrol juga bisa berfungsi sebagai konsultan. Apabila masih ada hal hal yang diragukan  atau kerancuan dalam pelaksanaan program bisa ditanyakan langsung kepada pemeriksa, sehingga bisa segera diluruskan dan diperbaiki.

“Apa yang kita kerjakan apa yang kita hadapi laporkan semuanya kepada Tim,” pungkasnya. (fik)