Jelang Ramadan, Wisata Dawuhan Millenial Garden Dibuka

34
0
Wisata dawuhan.

Situbondo, Memox.co.id – Grand Opening Wisata Dawuhan Millenial Garden dan pembukaan Pasar Ramadhan 1442 Hijriah, acara ini tetap melakukan Protokol Kesehatan Covid-19, di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, Jumat (09/04/2021) malam.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Situbondo, Hj. Khoirani S.Pd. M.H., beberapa Anggota DPRD Situbondo, serta beberapa Kepala Dinas Pemerintah Kabupaten Situbondo, Forkopimcam Situbondo Kota, Lurah Dawuhan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Dawuhan, serta para tamu undangan.

Lurah Dawuhan Ludfi, S.H., menjelaskan, kawasan Wisata Dawuhan Milleneal Garden ini atas inisiatif anak muda dan juga diukung oleh pemerintah Kelurahan Dawuhan dan Kecamatan Situbondo Kota, serta Dinas Pariwisata.

“Semoga kedepan kawasan ini yang dulunya sungai yang digunakan untuk mandi, dan lain-lain, sekarang dirubah menjadi kawasan wisata yang indah, bersih, nyaman serta juga semoga bisa menunjang dan menambah kehidupan ekonomi warga Kelurahan Dawuhan,” jelas Lurah Dawuhan, Ludfi, S.H.

Sementara, Wabup Situbondo Hj. Khoirani, S.Pd. M.H., menerangkan, agar kawasan ini semoga menjadi kawasan wisata yang nyaman serta semoga juga bisa bermanfaat bagi warga setempat.

“Dengan adanya kegiatan ini yang juga akan diadakan pasar Ramadhan, karena sudah mendekati bulan Suci Ramadhan bisa dimanfatkan untuk berjualan serta kegiatan yang lain yang bisa dinikmati atau berguna bagi warga,” terangnya.

“Kepada masyarakat di kawasan ini tetap melaksanakan aturan Prokes Covid-19. Mendekati bulan Suci Ramadan semoga kawasan Wisata Dawuhan Millineal Garden bisa dimanfaatkan agar bisa menambah masukkan ekonomi warga sekitar yang ada di kawasan wisata ini,” pungkas Wabup Situbondo.

Acara diakhiri dengan pembukaan Wisata Dawuhan Millineal Garden serta Pasar Ramadan oleh Wabup Situbondo Hj. Khoirani, S.Pd. M.H., dengan menabuh beduk serta diringi musik Angklung dari para pemuda Kelurahan Dawuhan. (her/mzm)