Irdam V/Brw Pimpin Tasyakuran HUT Infanteri ke-72 Tahun 2020

84
0
KATA SAMBUTAN: Irdam V/Brw Brigjen TNI Arie Subekti, S.A.P., saat menyampaikan kata sambutan dalam tasyakuran dalam rangka memperingati Dirgahayu ke-72 Infanteri tahun 2020.

Dengan Tema ‘Profesional Kuat Bersama Rakyat’, TNI-AD Siap Jaga Keutuhan NKRI

Kota Malang, Memox.co.id – Danrem 083/Bdj (Baladika Jaya) Kol Inf Irwan Subekti hadiri tasyakuran memperingati HUT ke-72 Infanteri tahun 2020. Bertempat di Aula Skodam V/Brawijaya Malang Jl. Tugu Kec. Klojen Kota Malang, Sabtu (19/12/2020).

Dipimpin oleh Irdam V/Brw Brigjen TNI Arie Subekti, S.A.P. kegiatan ini mengambil tema ‘Profesional Kuat Bersama Rakyat’.

Danpussenif dalam sambutan yang dibacakan oleh Brigjen TNI Arie Subekti, mengucapkan selamat hari Infanteri ke-72 tahun 2020 kepada segenap prajurit Korps Infanteri serta keluarga dimanapun berada dan bertugas.

“Melalui kesempatan yang baik ini, selaku komandan pusat kesenjataan infanteri dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah serta seluruh komponen bangsa yang telah memberikan kepercayaan, dukungan, bantuan dan kerja samanya dengan seluruh satuan infanteri jajaran TNI-AD dimanapun berada dan bertugas,” kata Brigjen TNI Arie Subekti, menyampaikan sambutan Danpussenif.

Danpussenif juga memberikan penghargaan yang tulus atas pengabdian, keberhasilan serta prestasi yang telah dicapai prajurit dan Satuan Korps Infanteri dalam mengharumkan nama baik Korps Infanteri.

“Dirgahayu ke-72 infanteri TNI-AD, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan-nya kepada kita semua dalam mempersembahkan Dharma Bhakti terbaik demi tetap tegaknya NKRI yang sangat kita cintai,” ucapannya.

Dikatakan juga olehnya, dari peristiwa tersebut bisa didapatkan nilai Heroisme yang sarat dengan jiwa pengabdian Militansi yang tinggi dan tangguh sebagai pertempuran terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI.

“Menjaga kedaulatan NKRI merupakan refleksi potret perjuangan tanpa akhir. Tidak kenal menyerah dan kerelaan berkorban demi kepentingan bangsa dan negara adalah perwujudan nilai-nilai perjuangan yang perlu dilestarikan kepada generasi penerus prajurit Infanteri,” terangnya.

HADIRI: Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti saat menghadiri tasyakuran Dirgahayu ke-72 Infanteri tahun 2020.

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti juga menambahkan, dengan tema ‘Infanteri Profesional Kuat Bersama Rakyat’ merupakan cerminan jati setiap prajurit TNI sebagai tentara rakyat tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Prajurit infanteri bersama rakyat bersama komponen bangsa lainnya siap mendukung tugas pokok TNI AD sebagai komitmen dan tekad yang kuat serta prajurit yang memiliki militansi sebagai petarung yang handal dalam pertempuran menjaga kedaulatan NKRI.

“Saya beserta seluruh prajurit jajaran Korem 083/Bdj berharap tema tersebut kita jadikan sebagai komitmen bersama untuk benar-benar dipahami dan dihayati serta diimplementasikan melalui langkah dan tindakan nyata secara konsisten,” ungkap Danrem.

“Sesuai dengan peran, tugas dan fungsi serta tanggung jawab masing-masing, mari bersama mantapkan langkah guna mewujudkan infanteri yang maju, modern dan berkelas dunia, dengan berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas,” imbuh Danrem 083/Bdj

Usai membacakan sambutan dari Danpussenif, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Irdam V/Brw dan diberikan kepada Prajurit berpretasi Letda Inf Supriyono Nrp 640776 dari Rindam V/Brw.

Turit hadir dalam kegiatan tersebut Danrindam V/Brw Kolonel Inf.Trenggono S.I.P., Danbrigif Para Raider 18 Trisula Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri, Danmen Armed 1/PY/2 K Kolonel Arm Sumanto serta para Dan/Ka Balak jajaran Kodam V/Brawijaya. (fik)