Ide Kreatif Mahasiswa Komunikasi UMM Menghidupkan Kebudayaan Bersama Soendari Batik

BRATASENA, MEMOX.CO.ID – Mahasiswa peminatan Public Relations Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam tim Bratasena Creative berhasil melakukan Pitching Program acara kreatif. Pitching dilaksanakan di Soendari Batik Malang sebagai klien mereka, Rabu (15/05/2024 ) pukul 11.00 WIB.

Kelompok yang berjumlah 8 orang ini memaparkan konsep event yang telah mereka rancang. Mereka mengidentifikasi masalah internal maupun eksternal dari klien. Setelah itu, mereka merancang solusi komunikatif kepada masyarakat melalui manajemen acara yang akan dibuat. Hasil penelitian yang mereka paparkan dinilai oleh Jamroji S.Sos, M.Comms, dan Maharina Novia Zahro M.Ikom selaku dosen praktikum. Selain itu Satria juga ikut berpartisipasi dalam penilaian selaku owner Batik Soendari. Kualitas dan kreativitas program acara menjadi Penilaian Tengah Semester (PTS).

Sebelumnya, pada 14 Mei 2023, kelompok Bratasena telah melakukan persiapan seperti menata ruangan dan berkonsultasi dengan Satria selaku owner. Untuk memastikan pitching dapat berjalan dengan lancar. Kerjasama yang terjalin antara UMM dan Soendari Batik mendapat respon positif dari kedua belah pihak. Satria, Selaku owner Soendari, memberikan apresiasi atas ide-ide kreatif yang diusung oleh para mahasiswa serta menyambut baik potensi untuk berkolaborasi lebih luas di kemudian hari. Dia juga merasa puas dengan hasil konsep yang dibuat karena sudah sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya merasa kelompok ini sudah sangat bagus dan paling baik diantara kelompok sebelumnya dan saya juga sangat suka dengan konsep yang telah dibuat. Pesan saya nanti dalam eventnya lebih banyak mengangkat tentang budaya Malang,” ujar Satria.