Hitungan Hari Jabat Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr Nico Bersilaturahmi ke Ketua PWNU Jatim

74
0
SILATURAHMI: Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico saat bersilaturahmi kekediaman Drs. KH. Marzuki Muktamar, M.Ag Ketua PWNU Jatim yang tinggal di Kota Malang.

Malang,Memox.co.id– Sebagai orang nomor satu  dijajaran kepolisian wilayah Jatim, baru menjabat Kapolda Jatim dalam hitungan hari Kapolda Jatim  Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, SIK, SH, MH, bersilaturahmi ke Drs. KH. Marzuki Muktamar, M.Ag Ketua PWNU (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama) Jatim yang juga Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad Gasek Kota Malang, Jumat (27/11/2020).

Kedatangan Irjen Pol Dr Nico di Ponpes Sabillurosyad Jl. Raya Candi VI No. 303 Kelurahan Karangbesuki Kecamatan Sukun Kota Malang dalam rangka Silaturahmi didampingi Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata, S.sos,S.I.K.MH.

DAMPINGI: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leo Simarmata, Kapolres Malang AKBP Hendri dan Kapolres Batu AKBP Catur saat mendampingi kunjungan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico ke Ketua PWNU  Drs. KH. Marzuki.

Tampak ikut dalam Kunker ( Kunjungan Kerja) Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico dikediaman Drs. KH. Marzuki Muktamar, M.Ag yakni Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K,MH, Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK, MH

Setibanya di Ponpes Sabillurosyad Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico dan rombongan di terima langsung Drs. KH Marzuki Muktamar, M.Ag dan beberapa perwakilan santri dan santriwati, dengan tetap menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan) Covid-19.

Dalam pertemuan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico membicarakan tentang peningkatan sinergitas dalam penanganan kelompok yang anti NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia) di Jatim, yang mana selama ini antara, pihak aparat Kepolisian dengan tokoh agama serta santri mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintahan yang syah.

Termasuk membicarakan suasana Kamtibmas sehubungan jelang Pilkada serentak yang ada diwilayah Jatim. Mengingat suhu politik agak meningkat, harus bisa mengelola kondisi tersebut agar tetap aman, biarkan masyarakat memilih sesuai dengan nuraninya masing masing.

Pada kesempatan itu juga Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico mengajak semua elemen masyarakat maupun negara bersama sama menjaga NKRI, Polri tetap melaksanakan tugasnya  sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum,” ujar arek Surabaya ini.

BANTUAN: Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico secara simbolis memberikan bantuan 1 ton beras yang diserahkan kepada  Drs. KH. Marzuki yang juga sebagai Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad Gasek Kota Malang.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan doa bersama di pimpin oleh Drs. KH. Marzuki Muktamar, M.Ag untuk keselamatan, kerukunan, kemakmuran bangsa dan negara khususnya untuk wilayah Jatim. Dilanjutkan penyerahan secara simbolis 1 ton beras ,1.000 buah masker merah putih dan 1.000 buah hand sanitizer kepada Drs. KH Marzuki Muktamar, M.Ag yang diserahkan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico.(fik)