Artis  

Hengky Berpeluang Besar Dapat Rekom Cawali Kota Blitar dari PDI Perjuangan

MEMOX.CO.ID – Hengky Kurniawan, artis nasional yang juga mantan Bupati Bandung Barat memiliki peluang besar mendapatkan rekomendasi maju sebagai bakal calon Wali Kota Blitar.

Sinyal tersebut terlihat, saat Hengky Kurniawan mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama jajaran partai tingkat pusat dan daerah Jawa Timur berziarah di Makam Bung Karno presiden pertama Republik Indonesia di Kelurahan Bendogerut Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Jumat (21/06/2024) kemarin.

Bahkan Hengky Kurniawan di Instagram (IG) pribadinya yang diunggah, Minggu (23/06/2024) kemarin mengklaim, jika dirinya telah mendapat arahan dan penugasan oleh Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat untuk maju di Pilwali Kota Blitar, sebagai bakal calon Wali Kota Blitar.

“Jumat lalu, tanggal 21 Juni 2024, saat mendampingi Ibu Ketum Megawati ziarah kubur di Makam Bung Karno Kota Blitar, saya mendapat arahan serta penugasan dari mas Hasto dan mas Djarot untuk maju di Pilwali Kota Blitar,” tulis Hengky Kurniawan di Instagramnya.

Lebih lanjut Hengky menyampaikan, meski sebelumnya menjabat sebagai Bupati Bandung Barat, tugas pengabdian dimanapun apalagi di kampung halaman, dirinya menyatakan siap.

“Tugas pengabdian dimanapun, apalagi di kampung halaman. Siap. Saya jalankan. Terimakasih kepada seluruh warga Bandung Barat atas kebersamaanya selama ini. Dan mohon doa serta dukunganya dari seluruh masyarakat Kota Blitar untuk melanjutkan pengabdian,” ujarnya.

Sebelumnya, kedatangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama rombongan di Kota Blitar beberapa hari lalu, memberi sinyal bahwa PDI Perjuangan secara spesifik mencari sosok bakal calon Wali Kota Blitar dari golongan muda.

Dimana sosok muda tersebut, yang memiliki wawasan kebangsaan serta yang paling penting adalah mampu mengembangkan gagasan besar Bung Karno. Sosok itulah yang hingga kini masih terus dicari oleh PDI Perjuangan.

PDI Perjuangan bakal melakukan survei kepada para tokoh yang telah mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Blitar, baik di DPC, DPD hingga DPP. Survei meliputi elektabilitas, popularitas, serta tingkat keterkenalan tokoh tersebut di elit politik.

Hal ini disampaikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat mendampingi Megawati Soekarnoputri berziarah di Makam Bung Karno di Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jumat (21/06/2024) kemarin.

“Blitar sedang dilakukan pendalaman, juga akan dilakukan berbagai survey. Secara spesifik PDI Perjuangan mencari sosok bakal calon Wali Kota Blitar dari golongan muda. Yang paling penting mampu menggelorakan seluruh pemikiran Bung Karno, tidak hanya untuk rakyat Indonesia tapi dunia,” kata Hasto Kristiyanto. (fjr)