Dispora Kab Jombang Gelar Kompetisi Sepak Bola Bupati Cup 2024

MEMOX.CO.ID – Pemerintah kabupaten Jombang melalui Disporapar bekerja sama dengan Askab PSSI kabupaten Jombang gelar Kompetisi Sepakbola Bupati Cup I tahun2024, dibuka Pj Bupati Jombang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Jombang M Saleh.

Turut hadir kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan pariwisata Drs Bambang Nurwijanto, Ketua Koni Kabupaten Jombang Sumarsono, Ketua PSSI kabupaten Jombang, Kades Candimulyo Ketua Askab, Direktur PDAM Tirta Kencana kabupaten Jombang, serta 12 tim yang bertanding.

Dengan diadakannya kompetisi Bupati Cup I tahun 2024 semoga menjadi tombak sejarah bagi kabupaten Jombang. Hal ini disampaikan Pj Bupati Jombang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Jombang M Saleh ketika sambutan di Stadion Merdeka Jombang, Selasa (25/6/2024).

“Di luar sana sudah banyak euforia terkait persepakbolaan kita, timnas kita sudah mencetak sejarah, saya harap Kabupaten Jombang di Porprov tahun 2025 juga harus bisa mencetak sejarah, dengan diadakannya kompetisi Bupati Cup semoga Jombang lebih semarak lagi dan lebih semangat lagi dalam menyelenggarakan kegiatan persepakbolaan,” ujarnya.

“Saya berterima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak dan kerjasamanya dalam memajukan persepakbolaan di kabupaten Jombang,” tuturnya.

Kegiatan ini merupakan sarana untuk mencari bibit bibit unggul untuk memajukan persepakbolaan di kabupaten Jombang, serta untuk persiapan Porprov di tahun 2025.

“Terkait dengan memajukan persepakbolaan di Kabupaten Jombang kita perlu membentuk center/kepelatihan di tiap desa atau kecamatan untuk meningkatkan sportifitas dalam rangka meningkatkan aktivitas animo masyarakat untuk mencintai persepakbolaan di kabupaten Jombang,” ungkapnya.

Ditempat sama Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Drs Bambang Nurwijanto menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dan untuk seleksi Porprov tahun 2025.

“Kompetisi di ikuti sebanyak 12 tim level A maupun level B, serta 2 tim exebition dari Pemkab dan Askab kabupaten Jombang, pelaksanaan dimulai Selasa 25 Juni 2024 sampai tanggal 15 juli tahun 2024,” pungkasnya.(wis)