Hasil Evaluasi APBD dari Gubernur Sudah Keluar, Pemkab Situbondo Targetkan 2 Hari Tanggapan

33
0
Sekretaris Daerah Situbondo, Syaifullah.

Situbondo Memox.co.id – Hasil evaluasi APBD 2021 Pemerintah Kabupaten Situbondo dari Gubernur Jatim akhirnya keluar. Kabar ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah, Syaifullah, Selasa sore (30/3/2021).

“Alhamdulillah, sudah turun. Sore ini turunnya sudah ditandatangani oleh Ibu Gubernur. Surat pengantar dari Pak Sekda belum selesai. Temen-temen nunggu disana, InsyaAllah besok sudah datang,” katanya.

Menurut Syaifullah, setelah hasil evaluasi turun ini pihaknya akan memberikan jawaban tanggapan. Bahkan, pemkab Situbondo menargetkan dua hari tanggapan telah disampaikan. Dari tenggat tujuh hari.

“Kita jawab, kita bawa lagi ke biro hukum untuk mendapatkan nomer register. Sudah dapat nomer register. Kita langsung asistensi, menyusun anggaran kas. Baru kemudian dana-dana itu bisa sudah bisa cair,” ungkapnya.

Sudah keluarnya hasil evaluasi ini, Sekda Syaifullah pun meminta kepada seluruh jajaran organisasi perangkat daerah untuk pro aktif menyusun anggaran kas di masing-masing tempat kerjanya. Adapun, APBD Kabupaten Situbondo tahun 2021 sendiri mencapai Rp 1,8 trilyun

Untuk informasi, Pemkab Situbondo belum juga memiliki APBD lantaran eksekutif menolak untuk membahas KUA-PPAS. Akibatnya, KUA-PPAS yang merupakan cikal bakal APBD 2021 tidak disahkan. Pasca dilantik, Bupati Karna Suswandi mengaku akan fokus menyelesaikan APBD 2021 bersama DPRD Kabupaten Situbondo. (her/mzm)