Persiapan PTM Ribuan Guru Divaksin

23
0
Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, dr. H. Mohammad Imron, MMKes

Bondowoso, Memox.co.id – Pemeritah memutuskan untuk melaksanakan pembelajaran Luring terbatas pada Juli 2021 mendatang. Salah satu syaratnya tenaga pendidik harus di vaksin Covid 19 terlebih dahulu.

Di Kabupaten sudah ada ribuan guru yang divaksin. Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, dr. H. Mohammad Imron, MMKes mengatakan, tahap pertama sasarannya guru SMA sebanyak 1000 guru.

“Guru PAUD-SMP 1500 orang. Guru-guru ini sudah di vaksin kedua. Vaksinasi dengan sasaran guru sudah dilaksanakan 1-4 Maret 2021 untuk Guru SMA. Sedangkan guru PAUD sampai SMP dilakukan dari 3-9 Maret 2021,” kata Imron, sapaannya.

Vaksinasi bagi guru belum tuntas, karena logistik vaksin Sinovac yang dikirimkan ke Bondowoso jumlahnya terbatas.

“Untuk sementara, penerima vaksin Covid-19 diprioritaskan bagi guru PNS,” kata Imron.

Menurutnya, vaksinasi guru akan terus berlanjut. Dinkes melakukan pendataan sambil menunggu kiriman logistik vaksin.

“Sehingga seluruh guru akan menerima vaksin. Baik guru swasta, guru honorer maupun tenaga kependidikan,” jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso, Hj. Haeriyah Yuliati, S.Sos, MM mengatakan, prioritas panerima vaksin adalah guru SMP.

“Tahap pertama, kami mendapat jatah sasaran vaksin sebanyak 1500 guru. Masih banyak guru SMP yang belum divaksin,” jelasnya.

Guru SMP diprioritaskan sebagai persiapan dalam pelaksanaan PTM (pembelajaran tatap muka). Sebab uji coba PTM sudah dilaksanakan di 5 SMP di Kabupaten Bondowoso.

“Saya berharap, vaksinasi Covid untuk guru bisa rampung sebelum tahun ajaran baru bulan Juli mendatang,” kata Pejabat yang juga senagai Kepala DPMD ini pada Memo X. (sam/mzm)