Hadiri Musyawarah IPSM, Bupati Bojonegoro Tekankan Inovasi dan Kreasi untuk Pembangunan

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah hadiri musyawarah kabupaten Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat. (foto: ist)

MEMOX.CO.ID – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menghadiri Musyawarah Kabupaten ke-IV Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Bojonegoro di ruang Angling Dharma lantai II, gedung Pemkab Bojonegoro, Rabu (14/6/2023). Bupati Anna berharap IPSM dapat meningkatkan kapasitas inovasi dan kreasi dalam pembangunan lingkungan dan sosial.

Dalam sambutannya, Bupati Anna Mu’awanah menuturkan IPSM telah aktif membantu pemerintah dalam tugas sosial. Hal ini menunjukkan peran saling menguatkan untuk kebersamaan masyarakat dalam pembangunan negara.

“Peran masyarakat dalam pembangunan lingkungan dan sosial semakin dilibatkan. Karena dari situlah kita dapat belajar dalam meningkatkan kapasitas inovasi dan kreasi kepada masyarakat,” tuturnya.

 Musyawarah IPSM juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Bojonegoro Arwan, Asisten  Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bojonegoro Djoko Lukito, serta kepala OPD terkait.

Bupati Anna juga mengucapkan selamat kepada peserta untuk mengikuti musyawarah yang nantinya mendapat hasil yang terbaik dan membawa manfaat bagi semua.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Arwan mengatakan bahwa IPSM merupakan mitra Kementerian Sosial. Dalam musyawarah kali ini mengangkat tema Perkuat Eksistensi IPSM dan Semangat Kebersamaan dalam Peningkatan Kesejahteraan Sosial di Bojonegoro.

IPSM, lanjut Arwan, termasuk wadah berhimpunnya PSM sebagai media koordinasi, konsultasi, pertukaran informasi dan pengalaman serta pengembangan kemampuan administrasi dan teknis di bidang kesejahteraan sosial.