DPRD Trenggalek Tunda Pembahasan Refocusing APBD

23
0
Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam. (Foto/Fals Yudistira/ Memo x)

Trenggalek, Memox.co.id – Data belum lengkap yang menjadikan alasan DPRD Trenggalek menunda pembahasan refocusing anggaran APBD tahun 2021.

Ikhwalnya refokusing APBD tahun anggaran 2021 ini akan dibahas Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Senin (12/4). Namun penyajian data yang belum lengkap menjadikan pembahasan ini di tunda.

Dalam rapat yang digelar, Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam meminta TAPD untuk menyusun data secara terperinci sebelum melanjutkan rapat pembahasan. Rapat pembahasan sempat dibuka, namun karena TAPD belum mampu membeberkan sasaran dan alokasi anggaran, maka disepakati rapat ditunda.

“Banyak usulan dari anggota yang meminta penyajian data harus konkrit, sehingga terpaksa ditunda. Kami juga sepakat untuk memberi waktu untuk TAPD untuk menyusun data kembali,” ucap Samsul Anam usai memimpin rapat.

Dalam kesepakatan penundaan kali ini, DPRD meminta TAPD mempersiapkan dan menyusun data sesuai kebutuhan tentang penjabaran rencana refocusing secara terperinci.

Hal senada juga disampaikan oleh Mugianto, Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek. Menurutnya data yang disampaikan belum bisa dipertanggungjawabkan.

“Data masih merujuk pada penyampaian progres tanpa ada rincian anggaran dipangkas dari mana,” lanjut Mugianto.

“Sempat disampaikan secara konkrit baik pengurangan anggaran darimana saja dan kegunaan untuk apa saja. Namun itu masih data global sehingga sulit untuk dievaluasi,” imbuh Mugianto.

Ketua Komisi IV menyayangkan ini, karena seharusnya pembahasan segera diselesaikan agar sistem Pemerintahan di Kabupaten Trenggalek segera terlaksana seperti biasanya. (fal/mzm)