Beranda Polantas Dikyasa Polres Malang Gelar Polsanak dan Edukasi kepada Anak-anak Kampung Tangguh Semeru...

Dikyasa Polres Malang Gelar Polsanak dan Edukasi kepada Anak-anak Kampung Tangguh Semeru Dusun Bugis

47
0
FOTO BERSAMA: Kanit Dikyasa Satlantas Polres Malang Ipda Yulistiana Sri Iriana,SH bersama anak-anak Kampung Tangguh Semeru Dusun Bugis Desa Saptorenggo Kecamatan Pakis.

Malang, Memox.co.id – Unit Dikyasa Satlantas Polres Malang telah melaksanakan kegiatan Polsanak dan Edukasi Hiburan kepada anak-anak Kampung Tangguh Semeru bertempat di Dusun Bugis Desa Saptorenggo Kecamatan Pakis, Rabu (08/07/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Malang Ipda Yulistiana Sri Iriana,SH dengan anggota Bripka Jeni Wahyudi, Briptu Mirza Yunita, Bripda Agum serta Polwan Polsek Pakis.

DOORPRIZE: Giat juga diselingi dengan pembagian doorprize dan masker kepada anak-anak Kampung Tangguh Semeru Dusun Bugis.

Kasat Lantas Polres Malang AKP Diyana Suci Listyowati S.I.K mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas kepada anak usia dini.

“Harapannya apabila kelak menjadi dewasa bisa mengerti memahami dan melaksanakan disiplin serta etika tertib berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang semakin hari semakin meningkat,” ujarnya.

Giat ini juga diisi dengan bernyanyi lagu lalu lintas dengan menggunakan pola belajar sambil bermain terhadap anak usia dini, sehingga anak dapat menerima materi disiplin dan etika tertib berlalu lintas secara autodidak dan mereka dapat menerima dengan senang hati serta nyaman dalam menerima materi tersebut.

“Selain itu juga Memberikan keterampilan dan pengetahuan untuk mengatur lalu lintas sebagai bahan untuk memberikan imajinasi kepada anak-anak tentang teknik pengaturan lalulintas di jalan sehingga mereka dapat melaksanakan tertib berlalulintas dijalan serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan bahan ketrampilan dan pengetahuan teknik pengaturan lalulintas sejak usia dini,” tukasnya. (fik)