Beranda TRIDARMA EKAKARMA Rutilahu TA 2020, Babinsa Koramil 0818/07 Pakisaji Juga Kerjakan Program Jambanisasi

Rutilahu TA 2020, Babinsa Koramil 0818/07 Pakisaji Juga Kerjakan Program Jambanisasi

37
0
PENGERJAAN: Babinsa Koramil 0818/07 Pakisaji Serma Yeremi juga memberikan masukan kepada warga terkait pengerjaan Saluran pembuangan WC (Saptic Tank).

Malang, Memox.co.id – Ada yang lain dalam pelaksanaan Program Rutilahu TA. 2020 yang tengah di gencar oleh jajaran Kodim 0818/Kab.Malang-Batu yakni adanya ‘Program Jambanisasi’ yang diberikan kepada warga kurang mampu untuk lebih mensejahterakan perekonomian sesuai dengan harapan dan tujuan komando atas sekaligus bakti TNI kepada rakyat, Rabu ( 08/07/2020).

Terlihat dalam pengerjaan Rutilahu ini Babinsa Koramil 0818/07 Pakisaji Serma Yeremi juga memberikan masukannya kepada perangkat Desa dalam pembuatan saluran pembuangan WC (Saptic Tank) dalam jambanisasi agar dibuat kokoh dan sesuai dengan standar kesehatan.

Dengan pembuatan jamban terutama saluran pembuangan menjadi unsur penting dalam pelaksanaannya, sehingga nanti bila sudah penuh saptic tank nya perlu adanya penyedotan WC dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

“Pembuatan Saptic tank (Saluran pembuangan WC) merupakan hal yang penting dalam jambanisasi, yang disesuaikan dengan standar kesehatan, sehingga diharapkan untuk hasilnya dapat maksimal dan dapat jadi bersamaan dengan Rutilahu selesai milik rumah pak Sudiono serta dapat segera ditempati mengingat saat ini musim hujan jadi perlu adanya tenaga extra dalam pengerjaannya,” tutur Babinsa Serma Yeremi kepada Perangkat Desa. (fik)