Di Probolinggo, Akibat Motor Modif Pengangkut BBM Subsidi Hanguskan 3 Rumah

TERBAKAR: Di Probolinggo akibat Motor Modif pengangkut BBM subsidi hanguskan 3 rumah

MEMOX.CO.ID – Sebanyak tiga rumah warga Desa Curahsawu Kecamatan Gending Probolinggo, hangus dilalap si jago merah. Tiga rumah tersebut berada di depan SPBU Curahsawu, Selasa ( 21/11/2023).

Peristiwa kebakaran ini di berasal dari aktifitas sepeda motor yang memindahkan bahan bakar dari tangki motor modifikasi ke derigen. Diduga motor tersebut terjadi korsleting listrik hingga menyambar ke rumah warga.

Sedikitnya tiga rumah di depan SPBU Curahsawo, Gending, Kabupaten Probolinggo, nyaris hangus terbakar. Pemicu api, diduga berasal dari korsleting listrik pada ‘motor buncit’ yang digunakan untuk kulak BBM.

“Dari bensin itu, katanya sepedanya korslet, lalu menyambar bensin. Terus merambat, di atas sini kan ada terpal sama jaring,” ujar Nadir ketua RW.

Banyaknya bahan bakar yang meledak membuat api menjalar ke tiga rumah milik  Srila dan Sutopo. Bahkan api jg menghanguskan sebuah kandang sapi.beruntung Saat kebakaran berlangsung, penghuni ketiga rumah bekerja sebagai buruh pipil bawang merah.

Meski tidak ada korban jiwa , namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kasi Investigasi Damkar Kabupaten Probolinggo, Mustopo menyebut, dua unit damkar dikerahkan untuk padamkan api. “Penyebab awal masih kami selidiki, saat kami datang api sudah membesar dan habis ini,” ujarnya.

Sementara anggota Polsek Gending, sudah mendatangi lokasi dan mengamankan area yang terbakar dengan police line. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

Perlu di ketahui, meski sudah di larang , pembelian BBM bersubsidi di Probolinggo masih marak, dengan cara memodifikasi tangki motor agar mampu menampung lebih banyak.

Di duga pembelian BBM bersubsidi oleh pengecer tersebut sudah bekerja sama dengan oknum petugas SPBU. Hal ini karena minimnya pengawasan dari aparat penegak hukum. (bhj)