Beranda TRIDARMA EKAKARMA Danrem/083 Bdj Jalin Silaturahmi ke Pimpinan Ponpes An-Nur 1 dan Ponpes Miftahul...

Danrem/083 Bdj Jalin Silaturahmi ke Pimpinan Ponpes An-Nur 1 dan Ponpes Miftahul Huda

26
0

Kota Malang, Memox.co.id – Danrem 083/Bdj Kol Inf Zainuddin jalin silaturahmi ke Pimpinan Pondok Pesantern An-Nur-1 serta Ponpes Miftahul Huda, Jumat (12/06/2020).

Saat kunjungan di Ponpes Annur-1, Danrem diterima oleh KH Ahmad Faqrul  Rozi. Ia menguncapkan terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh danrem 083/Bdj . “Silaturahmi ini menunjukkan kedekatan kami sebagai Ulama dan Umaro, dan apa yang kita lakukan saat ini menjadi penyemangat untuk bersama-sama menghadapi Covid-19,” terangnya.

Sementara itu ketika melakukan silaturahmi ke Ponpes Miftahul Huda, Danrem diterima oleh Pimpinan Ponpes KH Baidlowi Huda yang sekaligus ketua MUI Kota Malang menyampaikan dalam penerimaan santri akan diberlakukan persyaratan khusus.

SILATURAHMI: Danrem 083/Bdj Kol Inf Zainuddin jalin silahturahmi ke pimpinan Ponpes An-Nur 1 KH Ahmad Faqrul Rozzi.

“Bagi santri yang akan masuk yakni mereka sebelum masuk pondok harus benar-benar sehat dengan menunjukkan surat dari puskesmas dan orang tuanya, dan kami sudah siapkan tempat isolasi mandiri yang nantinya santrinya juga akan dicek secara berkala oleh tim kesehatan yang disiapkan oleh PBNU,” imbuh KH Baidlowi.

Sementara itu, di kedua lokasi tersebut, Danrem 083/Bdj Kol Inf Zainuddin menyampaikan apresiasinya terhadap apa yang sudah dilakukan oleh masing-masing Ponpes, dirinya juga mengungkapkan rasa bahagianya bisa berkunjung ke dua pondok pesantren tersebut. 

“Mari bersama-sama menjaga lingkungan kita dari wabah Covid-19 dengan mematuhi protokol  kesehatan  sesuai anjuran pemerintah dengan selalu menjaga kebersihan, melaksanakan Physical Distancing dalam setiap kegiatan serta selalu menggunakan masker, khususnya saat  menghadapi masuknya santri baru nanti. 

Lebih lanjut Danrem juga berharap agar semua elemen termasuk ulama, umaro dan masyarakat senantiasa memanjatkan doa kepada Tuhan YME agar pandemi wabah Covid-19 yang melanda Indonesia bisa segera berakhir.

Selama pelaksanaan silaturahmi di Pondok Pesantern An-Nur-1, Kolonel Inf Zainuddin didampingi Tim Satgas Covid-19 UB,  Kasi Intelrem 083/Bdj dan Ainul Yatim Pimpinan Redaksi Times Indonesia Malang dan ketika berada di Ponpes Miftahul Huda didampingi oleh Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 Kota Malang dr. Syifa  SpPD KGEH dan Yuli dari perwakilan MBLC. (fik)