Beranda TRIBRATA Jelang Transisi New Normal Kapolres Malang Sidak KB Samsat Talangagung

Jelang Transisi New Normal Kapolres Malang Sidak KB Samsat Talangagung

23
0

Persiapan KB Samsat Talangagung Dalam Memasuki New Normal Life Kabupaten Malang

Malang,Memox.co.id- Jelang transmisi new normal Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K MH Sidak ( Inspeksi Mendadak) KB Samsat Talangagung Malang Selatan untuk melihat aktivitas pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, Jumat (12/06/2020).

Kegiatan kunjungan ini menindaklanjuti setelah Polri resmi membuka kembali layanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) untuk warga. 

DIALOG: Kapolres Malang AKBP Hendri saat dialog dengan masyarakat wajib pajak sehubungan pelayanan yang diberikan sekaligus juga memberikan imbauan protokol kesehatan.

Hal tersebut tertuang dalam surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri Jenderal Idham Azis nomor ST/1537/V/YAN.1.1./2020 per tanggal 29 Mei 2020 yang ditandatangani oleh Kakorlantas Irjen Istiono.

Dalam surat itu, referensi dibukanya pelayanan Samsat dan BPKB lantaran Pemerintah telah mengumumkan rencana implementasi skenario menuju tatanan kehidupan normal baru atau New Normal ditengah pandemi Covid-19 atau virus corona,” terang Kapolres Malang AKBP Hendri

SIDAK: Kapolres Malang AKBP Hendri saat sidak di KB Samsat Talangagung untuk melihat secara langsung aktivitas masyarakat wajib pajak agar tetap menjaga jarak.

Dirinya juga menjelaskan, dalam masa transisi ini seluruh unit pelayanan publik yang ada di kepolisian seperti yang ada di kantor Samsat maupun kantor Satpas SIM ( Surat Ijin Mengemudi) tetep menerapkan protokol kesehatan.

Saya juga mengimbau masyarakat tetap mengedepankan standar protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, seperti memakai masker, fasilitas cuci tangan, dan physical distancing,” imbaunya.

Didampingi Kasat Lantas AKP Diyana Suci Listyowati S.I.K. dan Kanit Regident Iptu Yudhi pada kunjungan tersebut Kapolres Malang AKBP Hendri malakukan dialog langsung kepada masyarakat wajib pajak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan termasuk pelayanan yang telah diberikan.

Perlu diketahui diterbitkannya surat telegram ini, sekaligus membatalkan soal kebijakan perpanjangan penutupan pelayanan Samsat dan BPKB hingga 29 Juni mendatang ditengah pandemi Covid-19. 

Dengan kata lain, pelayanan Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor (Registrasi Ranmor) mulai kembali aktif untuk masyarakat.(fik)