Beranda Pemerintahan Danramil 0818/32 Wonosari bersama Forkopimcam Hadiri Pembagian BLT DD Tahap 2 Desa...

Danramil 0818/32 Wonosari bersama Forkopimcam Hadiri Pembagian BLT DD Tahap 2 Desa Bangelan

84
0
BANTU: Danramil 0818/32 Wonosari Kapten Arh Sigit Supriyono saat membantu seorang nenek yang telah mendapatkan bantuan BLT DD Tahap 2 bagi warga yang terdampak Covid-19

Malang, Memox.co.id – Danramil 0818/32 Wonosari Kapten Arh Sigit Supriyono bersama Forkopimcam Wonosari menghadiri kegiatan Pembagian BLT DD Tahap 2 bagi warga yang terdampak  bencana wabah virus Corona (Covid-19), yang diselanggarakan di Balai Dusun Arjomulyo Desa Bangelan Kecamatan Wonosari, Selasa (23/06/2020).

Dalam Kegiatan ini juga dihadiri Camat Wonosari Drs Ahmad Arif Muwasi, Kapolsek Wonosari AKP Edi Purnama, Babinsa Desa Bangelan Serda Darwoto dan Kepala Desa Budiono, Ketua BPD Desa Bangelan, pendamping desa serta warga penerima bantuan BLT DD sebayak 42 orang.

Pada kesempatan tersebut Camat Wonosari menyampaikan agar bantuan ini agar bisa bermanfaat bagi penerima dan selalu tetap disyukuri, hal ini merupakan bentuk wujud dari pemerintah kepada warga yang kurang mampu dalam meringankan bebaban masyarakat dalam pandemi Covid-19, dalam kegiatan ini juga membahas tentang Kampung Tangguh yang di laksanakan di Desa Bangelan.

Menyikapi perkembangan situasi saat ini dalam masa transisi tatanan baru new normal yang dilaksanakan di Kecamatan Wonosari, akan membentuk kampung tangguh lagi agar semakin banyak kampung tangguh yang di bentuk di Kecamatan Wonosari, akan semakin kuat ketahanan dalam mengahdapi pandemi Covid-19, selain itu akan menciptakan roda perekonomian yang satabil dan keamanan yang terjaga dengan terbentuknya kampung tangguh ini. “Di harapkan semua warga tetap memperhatikan aturan Protokol kesehatan dalam new normal ini,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Kapolsek Wonosari, mengajak semua warga berperan aktif dalam kampung tangguh secara bergotong royong.di harapkan mampu secara mandiri dalam menghadapi virus covid 19 ini. “Kami berharap kampung tangguh ini mampu secara mandiri dalam menghadapi permasalahan yang terjadi di kampung ini nantinya,” pesannya.

Sementara itu Danramil 32/Wonosari Kapten Arh Sigit Supriyono mengatakan, bahwa kondisi saat ini masih dalam kategori belum aman, untuk itu  protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19 agar di lakukan dalam kehidupan sehari-hari. ”Untuk itu Kami Muspika Kecamatan Wonosari pada hari ini tetap menghimbau agar masyarakat bisa mematuhi himbauan pemerintah dalam pelaksanaan masa transisi tatanan baru new normal ini, agar selalu cuci tangan, tetap menjaga jarak bila bersosialisasi dan jangan lupa tetap gunakan masker bila keluar rumah,” terangnya.

Di sela-sela kegiatan Danramil Wonosari selalu menghimbau kepada warga yang hadir agar menjaga pola kesehatan juga berpesan agar di sampaikan ke keluarga di rumah. “Tolong di sampaikan juga kepada yang d rumah tetap memakai masker bila keluar rumah, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungannya,” pungkasnya. (fik)