Dandim 0833/Kota Malang Lantik Kenaikan Pangkat 16 Prajurit dan 1 PNS

29
0
PELANTIKAN: Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm. Ferdian, saat upacara kenaikan pangkat yang berlangsung di di Aula Makodim 0833 Jl. Kahuripan No.6 Kota Malang.

Kota Malang, Memox.co.id – Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Arm. Ferdian Primadhona, S.E, M.Tr (Han) melantik Kenaikan Pangkat periode 1 April 2021 kepada 16 Prajurit dan 1 PNS TNI yang berlangsung di Aula Makodim 0833 Jl. Kahuripan No.6 Malang, Senin (5/4/2021).

Dalam kegiatan yang digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan itu, yang bertindak sebagai Irup adalah Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm. Ferdian Primadhona dan bertindak Danup Pasi Ops Kodim 0833/Kota Malang, Lettu Kav. Sarmeli.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasdim 0833/Kota Malang, Mayor Arm. Choirul Effendy, Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 0833 Ny. Tari Ferdian Primadhona dan pengurus serta personel Pelantikan Kenaikan Pangkat Ba/Ta dan PNS TNI Kodim 0833 Periode 1-4-2021 beserta istri.

Dalam amanatnya, Letkol Arm Ferdian menyampaikan kepada segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil, bahwa pimpinan TNI AD memberikan kenaikan pangkat, tentunya melalui proses yang sangat selektif setelah menilai secara terus-menerus terhadap kinerja setiap individu selama melaksanakan dinas.

Penilaian tersebut tidak saja dilihat dari aspek disiplin dan kemampuan kesamaptaan jasmani serta renang dasar militer yang bersangkutan, akan tetapi juga dilihat dari aspek lain berupa nilai uji terampil perorangan dan uji terampil jabatan.

“Saya sampaikan bahwa Bintara, Tamtama dan PNS yang hari ini memperoleh kenaikan pangkat, telah menunjukkan kinerja secara baik. Pertahankan dan tingkatkan kondisi kinerja yang sudah dicapai selama ini, sehingga kedepan presatasi kinerja dan karier kalian akan semakin baik,” ujar Dandim 0833.

Diakhir amanatnya Dandim menyampaikan kepada para Bintara, Tamtama dan PNS yang pada hari ini naik pangkat untuk senantiasa berusaha untuk menjadi yang terbaik dan melaksanakan tugasnya dengan penuh keikhlasan dan disertai rasa tanggung jawab yang besar.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh warga Kodim 0833 juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada keluarga masing-masing, karena kenaikan pangkat ini, juga tidak lepas dari peran istri, yang dengan setia memberikan dukungan moril dan semangat kepada kalian,” tukasnya.

Adapun rincian prajurit Kodim 0833/Kota Malang yang naik pangkat reguler terdiri dari Pelda ke Peltu 3 orang, Serma ke Pelda 1 orang, Serka ke Serma 1 orang, Sertu ke Serka 2 orang.

Kemudian Serda ke Sertu 3 orang, Kopda ke Koptu 2 orang, PNS TNI AD dari Pengatur II/c ke Pengatur Tk.I II/d 1 orang. Sedangkan kenaikan Pangkat Penghargaan dari Pelda ke Peltu 2 orang, Serma ke Pelda 1 orang dan Sertu ke Serka 1 orang. (fik)