Kodim 0833/Kota Malang dan Yonif 527/BY Mulai Bersihkan Polkesma

63
0
PEMBERSIHAN: Personel Satgas Covid-19 dari Kodim/0833 Kota Malang dan Yonif 527/BY saat melaksanakan pembersihan (korve) di Polkesma.
PEMBERSIHAN: Personel Satgas Covid-19 dari Kodim/0833 Kota Malang dan Yonif 527/BY saat melaksanakan pembersihan (korve) di Polkesma.

Persiapan Rumkitlap Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Malang, Memox.co,id – Personel Satgas Covid-19 dari Kodim 0833/Kota Malang dan Yonif 527/BY melaksanakan pembersihan (korve) dalam rangka penyiapan Rumah Sakit (RS) Lapangan untuk penanganan pasien Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang (Polkesma), Jl. Simpang Ijen Kelurahan Oro-Oro Dowo Kecamatan Klojen Kota Malang, dengan diikuti 30 personel.

Terlihat Satgas Covid dari Kodim 0833/Kota Malang membersihkan sampah dan barang-barang berupa sisa-sisa bongkaran bangunan yang tidak dimanfaatkan lagi agar pengerjaan penyiapan Rumkit lapangan bisa segera selesai.

Danton Bant Kompi B Yonif 527/BY, Letda Inf Mukti Ali berharap pengerjaan pembersihan fasilitas RS lapangan di Poltekes Malang segera terselesaikan.

“Sehingga dapat mengurangi resiko penularan pada lingkungan keluarga,” ungkapnya, Senin (07/12/2020).

Sebagaimana diketahui, Polkesma disiapkan sebagai rumah sakit lapangan bagi pasien Covid-19. Beberapa waktu lalu sudah ditinjau oleh Pemprov Jatim dan BNPB Jatim dan diharapkan untuk segera dapat beroperasi.

Rumah sakit lapangan itu nantinya akan menjangkau sejumlah daerah di sekitar Kota Malang. Dengan begitu, angka pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dapat ditekan. (fik)